Pengelolaan Keuangan Desa Tugu Patut Ditiru

 21 Views

IMG-20170405-WA0173

BERIMBANG.COM, Bogor- Pengelolaan keuangan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa(APBDes) di Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, patut untuk di tiru. PemdesTugu Jaya APBDes pada tahun 2017 untuk diketahui masyarakat kususnya masyarakat Tugu Jaya

" Awal tahun 2017 ini, APBDes sengaja kami Pampang baik di Kantor Desa maupun disetiap sudut di wilayah Tugu Jaya. Tujuannya  Agar masyarakat mengetahui dan kami ingin mencoba keberanian dan tanggung jawab serta mengundang pendapat masyarakat. saya ingin transparan dan tak mau ada fitnah di mata masyarakat ," ungkap kepala Desa Tugu Jaya Sugandi Sigit kepada berimbang.com, Rabu (5/4/17)

Dari jumlah APBDes Tugu Jaya sebesar 1.8 miliar, terdiri dari pendapatan rutin Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD),  Bagi Hasil Pendapatan Retribusi Pajak Daerah (BHPRPD), dan pendapatan lain-lainnya yang sah.

"Untuk pendapatan dari dana Aspirasi Belum dimasukan. masih nol persen. Kalau masuk nanti dimasukan ke APBDes. dan jumlah APBDes akan lebih tinggi." Ujarnya.

Sigit menambahkan, Sedangkan pada pos pengeluaran paling besar masih didominasi di bidang pembangunan infrastruktur. Untuk membisik seperti pelatihan dan pemberdayan masyarakat disektor pertanian, peternakan dan lain-lainnya juga dialokasikan, Pungkasnya. (Na/Wan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: