Pemkot Depok Sulit Mendapatkan Lahan SMAN Di Beji

 156 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Sulitnya Lahan untuk membangun Sekolah Menengah Atas di Wilayah Kecamatan Beji Kota Depok menjadi kendala bagi masyarakat yang akan melakukan Pendaftaran Penerimaan Didik Baru ( PPDB), pasalnya jalur Sistem zonasi yang diterapkan kementrian Pendidikan dianggap tidak merata disetiap wilayah sehingga anak didik yang mempunyai kemampuan diatas rata – rata tidak dapat diterima disekolah yang diinginkan.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sudah beberapa kali mengusulkan ke Dinas Propinsi Jawa Barat agar adanya pemerataan supaya disetiap kecamatan dibangun gedung baru untuk SMAN.

” Kami sudah mengusulkan hal tersebut ke dinas Propinsi Jawa Barat semenjak SMAN diambil alih oleh propinsi tetapi kan perlu proses untuk mewujudkan itu semua, ada sih prosesnya tetapi kan kita terkendala juga di lahan, lahan di Kecamatan Beji sih agak sulit, kalau lahannya sudah ada baru Propinsi yang bangun gedungnya, Insya Allah tahun depan bisa terwujud,” ungkap Pradi kepada berimbang.com di acara Halal Bihalal PRNU kelurahan Curug. Sabtu ( 20/7/2019).

Pradi juga berharap agar kisruh zonasi untuk SMAN tidak terjadi, apalagi menurutnya di daerah luar Depok pun banyak terjadi masalah sistem zonasi. ” Pihak Pemerintah Kota Depok juga sudah komunikasi terus dengan Propinsi, Semoga saja Peraturan Menteri Pendidikan bisa berubah ditahun depan sehingga tidak ada kekisruhan lagi,” harapnya.

Iik