PC GM FKPPI Kabupaten Bogor Pimpin Musra 10.04 – 14 dan 15 di Cigombong

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 652 Views

BERIMBANG.COM, Bogor Pengurus Daerah (PD) Generasi Muda (GM) FKPPI Kabupaten Bogor, memimpin Musyawarah Rayon 10 – 04 – 14/15, Kecamatan Cigombong – Cijeruk dan Kecamatan Caringin, tahun 2021. Musra dua rayon itu dilaksanakan di gedung serbaguna OKP Kecamatan Cigombong, senin (15/02/2021).

Menurut Ketua PC GM FKPPI 10.04 Hirjamiat Roses, Musra GM. FKPPI sebagai sarana regenerasi kepengurusan menuju organisasi yang mandiri, sejahtera, solid, kuat dan militan.

Dia mengataktran, GM FKPPI merupakan organisasi kepemudaan intelektual yang berbeda dengan ormas lain, yang seluruh anggotanya dituntut agar mampu mengembangkan potensi wilayahnya masing – masing secara mandiri, demi kesejahteraan bersama tanpa merugikan pihak – pihak lain.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 2123 Mayor Hasan Bisri dalam sambutanya mengatajan, GM FKPPI merupakan kepanjangan tangan dari TNI, sehingga ia menegaskan agar para anggota GM FKPPi harus menjaga nama baik organisasi dan nama baik orang tua masing – masih sebagai anggota TNI dan Polri serta keluarga besar organisasi. Selain itu, lanjut dia, GM FKPPI harus lebih mengedepankan kepedulian sosial terhadap sesama, terutama dalam menyikapi banyaknya bencana alam yang terjadi di berbagai daerah.

“GM FKPPI harus menjadi motifator bagi organisasi – organisasi lain. Memiliki jiwa korsa yang tinggi, memiliki kepedulian sosial, disiplin, kuat, solid, militan dan tidak arogan”, tegasnya

Sementara, Camat Cigombong Winarso memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada jajaran GM FKPPI Rayon Cigombong – Cijeruk yang selama di masa pandemi ini sudah berjibaku melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. Camat juga berpesan agar GM FKPPi harus melakukan upaya untuk mencegah semakin parahnya pengikisan nilai – nilai Nasionalisme di tanah air akibat ekspansi budaya luar serta kemajuan tekhnologi.

“Cigombong akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK. Maka PR besar bagi GM FKPPi harus melakukan apa untuk menyiapkan peogram tersebut, jangan sampai pada akhirnya hanya jadi penonton”, tandasnya.

Terakhir, Camat berharap di masa pandemi covid – 19 yang saat ini masih belum juga ada penurunan, GM FKPPI harus turut serta berperan aktif untuk memberikan pemahaman kepada maayarakat umum dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dalam kegiatan Muyawarah Rayon itu diisi dengan pembekalan, pengarahan serta pembinaan rayon oleh Ketua PC. Kemudian penetapan jadwal acara musra, pembahasan tata tertib musra, sidang paripurna, pemihan dan penetapan ketua terpilih. Ditambah dengan pemilihan formator, rapat formatur serta laporan tim formator. Puncak acara ditutup dengan prosesi pengukuhan Ketua rayon GM FKPPI 10.04 – 15 Kecamatan Cigombong – Cijeruk R. Bayu dan Ketua Rayon 10.04 –14 Caringin, Deny Cahya, untuk masa bakti 2021 – 2026.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Cigombong Winarso selaku Dewan Penasehat GM FKPPI Rayon 10.04 – 15 Cigombong – Cijeruk, Danramil 2123 Cigombong – Cijeruk Mayor Hasan Basri, jajaran pengurus cabang GM FKPPI Kabupaten Bogor, Ketua Korwil 3 GM FKPPI Erlan serta tamu undangan dari rayon wilayah 3, Bogor Selatan.

(Na/Rd)