Paslon Pilkada Tasikmalaya Tunggal

 36 Views

Ilustrasi Kepala daerah

BERIMBANG.COM, Tasikmalaya – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin memimpin langsung konsolidasi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya yang dihadiri seluruh partai pengusung yakni, PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan.

 “Kami melakukan konsolidasi Pilkada dengan internal partai dan partai pengusung. Istilahnya merapatkan barisan dan memenangkan strategi pemenangan pasangan kita UU-Ade. Kita bersepakat dengan partai pengusung untuk berbagi tugas sampai pilkada nanti berakhir,” ujarnya seusai acara di di Rumah Makan Gunung Jati 2 Jalan Mangunreja, Singaparna, Tasikmalaya (10/10/2015).

Tak hanya itu, menurut Politikus senior PDI Perjuangan ini acara yang berakhir sabtu petang ini mendiskusikan informasi terakhir dari Komisi Pemilihan Umum terutama tata cara kampanye dan cara memilih pada 9 Desember. Hal ini penting mengingat Pilkada Kabupaten Tasikmalaya hanya ada calon tunggal yakni, UU-Ade Sugianto.

“Informasi dari KPU khusus untuk pilkada yang calonnya tunggal itu pencoblosannya tidak memakai nomor,” tambahnya.

Dijelaskan Wakil Ketua Komisi I DPR ini, PDI Perjuangan bersama partai pengusung memiliki komitmen bergotong-royong mensukseskan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Ia pun mengingatkan bagi siapa saja yang menghalang-halangi pesta demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya akan berurusan dengan hukum.

“Siapapun yang menghalang-halangi proses demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya bisa dikategorikan pelanggaran hukum dan masuk ranah pidana. Kami menyerukan kepada semua pihak untuk seluas-luasnya memberikan kepada masyarakat Tasikmalaya untuk menentukan sikap,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Kang TBH ini pun menyinggung kerugian bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya jika Pilkada Diundur. Kerugian yang paling siginifikan dan dirasakan oleh masyarakat yakni program pembangunan yang sekarang berjalan akan terhambat.

“Untuk itu, semua elemn di Kabupaten Tasikmalaya diharapkan bisa mendukung Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar pada Desember mendatang,” himbaunya.

Khusus untuk calon tunggal di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yakni UU-Ade, Kang TBH berharap mereka bisa meningkatkan program-program pro rakyat.

“Kedepan, jika dipercaya kembali memimpin Kabupaten Tasikmalaya, kita berharap pasangan UU- Ade bisa bekerja dengan semua pihak untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (rn)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: