Categories: Daerah

Paslon Pilkada Tasikmalaya Tunggal

BERIMBANG.COM, Tasikmalaya – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin memimpin langsung konsolidasi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya yang dihadiri seluruh partai pengusung yakni, PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan.

 “Kami melakukan konsolidasi Pilkada dengan internal partai dan partai pengusung. Istilahnya merapatkan barisan dan memenangkan strategi pemenangan pasangan kita UU-Ade. Kita bersepakat dengan partai pengusung untuk berbagi tugas sampai pilkada nanti berakhir,” ujarnya seusai acara di di Rumah Makan Gunung Jati 2 Jalan Mangunreja, Singaparna, Tasikmalaya (10/10/2015).

Tak hanya itu, menurut Politikus senior PDI Perjuangan ini acara yang berakhir sabtu petang ini mendiskusikan informasi terakhir dari Komisi Pemilihan Umum terutama tata cara kampanye dan cara memilih pada 9 Desember. Hal ini penting mengingat Pilkada Kabupaten Tasikmalaya hanya ada calon tunggal yakni, UU-Ade Sugianto.

“Informasi dari KPU khusus untuk pilkada yang calonnya tunggal itu pencoblosannya tidak memakai nomor,” tambahnya.

Dijelaskan Wakil Ketua Komisi I DPR ini, PDI Perjuangan bersama partai pengusung memiliki komitmen bergotong-royong mensukseskan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Ia pun mengingatkan bagi siapa saja yang menghalang-halangi pesta demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya akan berurusan dengan hukum.

“Siapapun yang menghalang-halangi proses demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya bisa dikategorikan pelanggaran hukum dan masuk ranah pidana. Kami menyerukan kepada semua pihak untuk seluas-luasnya memberikan kepada masyarakat Tasikmalaya untuk menentukan sikap,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Kang TBH ini pun menyinggung kerugian bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya jika Pilkada Diundur. Kerugian yang paling siginifikan dan dirasakan oleh masyarakat yakni program pembangunan yang sekarang berjalan akan terhambat.

“Untuk itu, semua elemn di Kabupaten Tasikmalaya diharapkan bisa mendukung Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar pada Desember mendatang,” himbaunya.

Khusus untuk calon tunggal di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yakni UU-Ade, Kang TBH berharap mereka bisa meningkatkan program-program pro rakyat.

“Kedepan, jika dipercaya kembali memimpin Kabupaten Tasikmalaya, kita berharap pasangan UU- Ade bisa bekerja dengan semua pihak untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (rn)

Recent Posts

Kesbangpol Kabupaten OKU Gelar Pembinaan & Pengendalian Ormas dan LSM

BERIMBANG.com OKU - Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan, menggelar giat rutin dalam pembinaan serta… Read More

11 menit ago

Rakornas Bidang Perpustakaan Tahun 2020, Wabup Bogor: Tingkatkan Minat Baca

BERIMBANG.com Jakarta - Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengahadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan Tahun 2020. Rakornas dibuka oleh… Read More

2 jam ago

Pembukaan Pelaksanaan MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupatan OKU

BERIMBANG.com OKU - MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun 1441H/2020M diikuti 13 kecamatan se OKU dengan… Read More

3 jam ago

Gelar Pisah-Sambut, Kapolres OKU di Jabat Arif Hidayat Ritonga

BERIMBANG.com OKU - Pisah Sambut Kepala Polisi Resort Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan, digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati… Read More

3 jam ago

Kelurahan Tanah Baru Kota Bogor Bagikan Sertipikat PTSL

BERIMBANG.com Bogor - Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, bagikan 121 sertipikat Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis… Read More

23 jam ago

Bupati Bogor Minta BUMD Dapat Menghasilkan Untung

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor, Ade Yasin memimpin rapat sosialisasi perubahan badan hukum BUMD di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Kabupaten… Read More

23 jam ago