Pasang 7 CCTV, Pemkot Cimahi Pantau Pelanggaran Perda

 110 Views

images (2)

BERIMBANG.COM, Cimahi – Untuk memantau zona-zona rawan pelanggaran Perda, Pemkot Cimahi memasang 7 unit CCTV disejumlah titik. Keberadaan CCTV juga bisa memantau kinerja Satpol PP dalam bertugas di lapangan.

Kasatpol PP Cimahi, Aris Permono, Sabtu (21/11/2015) menuturkan, saat ini Pemkot Cimahi baru memasang CCTV di 7 titik. Titik tersebut yaitu di Jln. Sriwijaya, Jln. Gandawijaya, Alun-Alun Cimahi, akses Tol Baros, fly over Cimindi, Jln. Mahar Martanegara, dan Jln. Cibeureum.

“Saat ini memang baru tujuh, harapan kami kedepan bisa bertambah,” katanya.

Dituturkan Aris, CCTV tersebut sangat bermanfaat bagi Satpol PP. Sebab pihaknya bisa memantau sejumlah pelanggaran Perda seperti PKL yang berjualan di badan jalan atau trotoar.

“Dengan CCTV kita jadi tahu ketika ada PKL yang jualan sembarangan hingga bisa langsung ditindak. Bahkan ketika PKL tersebut terpantau akan berjualan, kita langsung turunkan anggota bermotor untuk membersihkannya,” tegasnya.

Bukan hanya PKL, tambah Aris, dengan CCTV pihaknya bisa memantau kinerja anggota di lapangan, apakah baik atau tidak. “Makanya selain dipantau kita, kedepan bu walikota juga bisa memonitor dari CCTC tersebut,” katanya.(kk)

Tinggalkan Balasan