Panca Karsa Bukan Hanya Salam, Bupati Bogor: Kegiatannya itu-itu saja

 3 Views

BERIMBANG.com Bogor– Dalam membangun Kabupaten Bogor butuh sinergi antar semua pihak, hal tersebut dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin saat membuka Sosialisasi Paket Regulasi tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Gelar dilaksanakan di Aston Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Senin (09/03/2020).

“Membangun sebuah daerah butuh sinergi semua pihak, para kepala dinas dan camat pun harus bersinergi dengan baik, tidak boleh ada lagi ego dari masing-masing pihak. Kita ini pelayan masyarakat, kita bekerja untuk masyarakat dan membangun Kabupaten Bogor yang lebih maju kedepannya,” kata Ade Yasin.

Ade menekankan, sinergi dan komunikasi harus ditingkatkan. “Setiap dinas itu kan punya program, saya ingin program-program yang dimiliki oleh masing-masing dinas bersinergi dengan dinas lain.”

“Yang paling penting juga jangan kegiatan yang sudah biasa setiap tahun dilaksanakan, dimunculkan kembali. Kegiatannya itu-itu saja, pesertanya pun itu lagi,.. itu lagi,.. tidak efisien dan membuang-buang waktu, tenaga dan biasa, kita harus coba mulai berbenah dan lebih maju lagi,” tegas Ade.

Lebih lanjut ia pun menambahkan, slogan Panca Karsa bukan hanya untuk salam saja, tapi kita semua harus mengimplementasikan Panca Karsa itu sendiri.

“Ketika para pejabat salam panca karsa saya sama sekali tidak bangga, karena saya ingin panca karsa bukan hanya menjadi slogan atau salam saja, yang terpenting kita semua disini mampu mengimplementasikan panca karsa itu sendiri.”

“Mulai dari karsa bogor membangun, karsa bogor cerdas, karsa bogor sehat, karsa bogor maju dan karsa bogor berkeadaban, semuanya itu harus dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Acara sosialisasi paket regulasi tentang pengelolaan keuangan daerah ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, para Kepala Perangkat Daerah, para Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), seluruh Camat se-Kabupaten Bogor dan BUMD.

(Derima/Parman/Humas Diskominfo Kab. Bogor)

%d blogger menyukai ini: