Masyarakat Diminta Jaga Jarak, Ridwan Kamil Langgar Kebijakannya Sendiri

 33 Views

BERIMBANG.COM, Kabar – Warga dibuat geram oleh ulah pemimpin, terkait penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumedang bahkan Jawa Barat. Pasalnya kebijkan yang dibuat, seperti physical distancing dan diam di rumah, dilanggar oleh pemimpin itu sendiri.

Situasi itu seperti dipertontonkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami serta Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan serta sejumlah pejabat terkait lainnya, saat melaunching Pendistribusian Bantuan Tunai dan Non Tunai Program Gubernur Jawa Barat, Kepada Masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19, di Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Sumedang, Sabtu (18/4/2020).

Mereka tidak membuat jarak, hanya mengenakan masker dan berdiri berdempetan.

“Jadi seperti ini, contoh yang diberikan para pemimpin supaya warganya sadar dan manut, untuk melaksanakan setiap anjuran pemerintah terkait penanganan dan pencegahan corona,” cetus salah seorang warga Sumedang, Ridwan, kepada wartawan, yang tak sengaja melihat “atraksi” launching pendistrian bantuan tersebut.

Sehubungan dengan itu, sambung dia jangan salahkan warga, jika masih sering berkerumun atau berkeliaran di luar.

“Jadi apa yang dicontohkan pemimpin itu,  akan diteladani warga. Sudahlah, sekarang bukan saatnya lagi untuk pencitraan,” ujarnya.*

%d blogger menyukai ini: