LSM Bayangkara Utama Sidak Pembangunan Jalan Di Desa Srogol Cigombong

6

BERIMBANG.COM,  Bogor – Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2018 di Desa Srogol Kecamatan Cigombong  Kabupten Bogor yang sudah bergulir sejak bulan Juli hingga Desember, diduga oleh beberapa narasumber penggunaannya tidak sesuai  bahkan banyak penyimpangan dan penyelewengan. Jumat (10/8/18)

Siang tadi aktifis LSM Bayangkara Utama beserta Kepala Desa Srogol Hendra Muhamad Wildan meninjau beberapa lokasi pengerjaan diantaranya Kampung Cisalopa, Pangarakan dan Kampung Pangkalan. 
Beberapa ruas jalan gang masuk kampung terlihat begitu hitam pekat oleh aspal tebal yang memiliki jarak seluruhnya kurang lebih 2500 meter dan lebar variatif, kira-kira 80 cm sampai dengan 1 meter bahkan di ujung jalan lebarnya hingga 2 meter.            

Dikatakan oleh Cecep dan Saeban, ketua team LSM Bayangkara Utama, "Penggunaan Dana Desa yang diperuntukan untuk pembangunan pengaspalan di Desa Srogol sangat baik. Pasalnya selain kualitas bahannya dari HotMiks bukan dari cor beton dan pelaksanaanya sesuai aturan bahkan yang sangat membanggakan pengaspalan ini masuk ke gang-gang yang ada di pemukiman. Untuk pertama kalinya di Desa Cigombong ini dilakukan sehingga terlihat indah di pandang dan sangat layak di pakai oleh pengguna jalan."

“Faktanya memang seperti itu, indikasi dugaan penyelewengan tidak ada bahkan diluar RAB dan ini nampak dari hasil kerjaan fisik yang dikerjakan  memiliki kualitas yang baik. Kalau kualitas jelek pasti seumur jagung lamanya jalan pasti akan kembali rusak,” katanya ketika ditemui pada saat istirahat di kantor desanya. (10/18).

Ia meminta agar pihak-pihak lain meneliti atau monitoring pengerjaan secara real di lapangan dan jangan asal melihat dan mendengar dari sebelah pihak dalam pengawasannya.(yosef/Nana)