LPJ Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Tugu Jaya Dilakasanakan Di Aula Kantor Desa

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 565 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Suasana haru menyelimuti acara Laporan Pertanggung – Jawaban (Lpj) akhir masa jabatan Kepala Desa di Aula Kantor Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (12/4/19) Saat Kepala Desa Sugandi Sigit mengawali sambutan pembukanya, Sigit akan mengakhiri masa jabatanya selaku Kepala Desa Tugu Jaya periode tahun 2013 – 2019, pada 15 April 2019 mendatang.

Dalam laporan pertanggung jawaban kinerjanya selama enam tahun, Sigit memaparkan proses demi proses berbagai program kerja yang telah dilaksanakan serta sejumlah prestasi yang berhasil diraihnya bersama jajaran yang semakin mengharumkan nama Tugu Jaya.  “Berbagai laporan kerja yang telah kami laksanakan selama enam tahun ini kami buktikan secara fisik dan laporan administrasi yang telah melalui proses pemeriksaan dari instansi terkait dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor”, ujar Sigit, dalam laporanya.

Dihadapan para ketua rt, rw, kadus, para kader, linmas, para tokoh alim ulama dan masyarakat, babinsa, bhabinkamtibmas, serta tamu undangan lain, disela laporan kerjanya, Sigit juga meminta maaf atas segala kesalahan dan kekuranganya selama satu periode kepemimpinanya.

“Mohon maaf yang sebesar – besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat desa tugu jaya atas segala khilaf, kesalahan, serta kekurangan, selama saya memimpin sebagai kepala desa. Semoga, apa yang telah saya perbuat dapat bermanfaat bagi masyarakat. Insha Allah, jika nanti saya kembali dipercaya untuk memimpin pemerintahan Desa Tugu Jaya, saya akan melanjutkan berbagai program kerja saya untuk masyarakat yang masih belum terselesaikan”, janjinya.

Usai memaparkan laporan kerjanya, Sugandi Sigit selanjutnya menyerahkan seluruh berkas laporan pertanggung jawaban kerjanya kepada Badan Permusyawarahan Desa.

Acara LPJ kerja kepala desa itu juga diselingi dengan serah terima jabatan (sertijab) kepengurusan Badan Permusyawarahan Desa (Bpd) Tugu Jaya, yang dilakukan secara simbolis oleh Ketua Bpd lama Ade Mahdar kepada ketua Bpd terpilih Egy. Pengurus Bpd yang baru akan melaksanakan tugasnya sebagai mitra kerja kepala desa sejak dilantik pada bulan Maret 2019 lalu, hingga tahun 2024 mendatang.

(Na/Wan)