KPUD Depok Tetapkan Paslon M.Idris Dan Pradi Walikota Dan Wakil Walikota Terpilih

 142 Views

unnamed (3)

BERIMBANG.COM, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok secara resmi mengumumkan penetapan pasangan calon terpilih, pemilihan walikota-wakil walikota Depok tahun 2015. Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati membacakan langsung surat keputusan tersebut.

“Menetapkan pasangan calon walikota-wakil walikota Depok dalam pemilihan walikota-wakil walikota Depok tahun 2015 nomor urut dua saudara KH DR Mohammad Idris, MA dan saudara Pradi Supriatna dengan perolehan suara sebanyak 411.367 suara atau 61,91 persen dari total suara sah pasangan calon,” ujar Titik saat membacakan SK KPU Nomor 83/kpts/KPU-Kota-011.329181/2015, Selasa (22/12).

Kedua, lanjutnya, pasangan calon walikota-wakil walikota Depok sebagaimana dimaksud dalam diktum ke satu ditetapkan sebagai walikota-wakil walikota Depok terpilih periode 2016-2021.

“Keputusan ini mulai berlaku pada saat ditetapkan, salinan keputusan disampaikan kepada Ketua KPU RI, Ketua KPU Provinsi Jabar, Ketua DPRD Kota Depok, Walikota Depok, pimpinan partai politik atau gabungan partai politik pengusung pasangan calon, serta pasangan calon walikota-wakil walikota Depok terpilih,” paparnya.

Menanggapi keputusan tersebut Walikota Depok terpilih, Mohammad Idris menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh warga Depok. Dikatakannya, bahwa kemenangan tersebut merupakan kemenangan warga Depok.

“Ini sebuah kemenangan, kejayaan bagi seluruh warga Kota Depok. Untuk itu, kami mohon doa restu mudah-mudahan kami mampu mengemban amanah, harapan dan cita-cita masyarakat Kota Depok,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa dirinya akan menyampaikan program kinerja 100 hari pertama pasca adanya pengumuman resmi waktu pelantikan.

Tak hanya itu, dirinya juga merasa bersyukur bahwa pilkada Depok tidak ada upaya hukum lainnya seperti gugatan. Hal itu merupakan suatu kebanggan bagi dirinya dan masyarakat Depok.

“Semua ini membuktikan kedewasaan bagi warga Depok yang telah berpartisipasi dalam pilkada, memang dari sisi peningkatan terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya, ini sebuah bukti kedewasaan, serta dari sisi ekses terhadap hal-hal yang kita tidak inginkan,” paparnya.

Senada, Wakil Walikota Depok terpilih, Pradi Supriatna mengungkapkan bahwa jabatan yang akan diemban oleh dirinya merupakan sebuah amanah yang luar biasa dan dirinya berkomitmen untuk menjaga amanah tersebut.

“Kami secepatnya ingin bertemu Bang Babai dan Pak Dimas, karena dalam visi-misinya juga terdapat hal-hal yang baik, Bang Babai tau persis perkembangan di Depok,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Depok, Ketua DPRD Depok, Kapolresta Depok, Dandim 0508 Depok, KPU Jawa Barat, Panwaslu Kota Depok, PPK se Kota Depok, dan ketua serta komisioner KPU Kota Depok.(red)

Tinggalkan Balasan