Categories: Bogor

Kompetisi Pelajar Se-Jabar di Buka Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor

BERIMBANG.com Bogor – Event akbar bertajuk Neastolympic yang diikuti oleh pelajar se Jawa Barat dibanjiri dukungan. Salah satunya oleh Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor Mu’ad Khalim yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Mu’ad bahkan membuka langsung ajang yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Cileungsi Kabupaten Bogor, pada Jumat 1 November 2019.

Dalam sambutannya, Mu’ad menyebutkan, kompetisi yang diikuti pelajar tingkat SMP dan SLTA di Jabar ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit unggul dalam dunia olahraga di Kab. Bogor, khususnya Jawa Barat.

“Selain sebagai wadah silaturahmi antar sekolah, event ini juga untuk mengasah kemampuan para generasi bangsa di bidang olahraga. Kami sebagai wakil rakyat sangat mendukung penuh kegiatan ini,” kata Mu’ad seusai membuka acara.

Lanjut Mu’ad menjelaskan bahwa Neastolympic mengadakan 6 macam pertandingan. Di antaranya lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang diikuti 20 peserta tingkat SLTP, 20 peserta tingkat SLTA dan akan dilaksanakan pada Minggu 3 November 2019 besok.

“Kemudian ada pertandingan Basket tingkat SLTA yang diikuti 16 tim. Lomba ini bakal dilaksanakan tanggal 16 dan 17 November 2019. Basket juga diikuti 16 tim tingkat SMP dan dilaksanakan tanggal 23 hingga 24 November 2019,” tuturnya.

Selanjutnya, digelar juga pertandingan futsal tingkat SLTA (16 tim) dan SMP (12 tim). Pertandungan futsal dilaksanakan tanggal 2 dan 3 November.

“Lalu ada pertandingan bulutangkis tingkat SLTA diikuti 36 tim dan 8 tim SMP. Pertandingannya dilaksanakan pada 3 November mendatang. Selain itu, ada perlombaan Saman tingkat SLTA (diikuti 36 tim) dan SMP (8 tim), serta akan dilaksanakan pada 2-3 November 2019,” imbuh Mu’ad.

Perlombaan Saman juga diikuti 10 tim tingkat SLTA dan 5 tim tingkat SMP pada 10 November 2019 nanti. Dan terakhir, terdapat perlombaan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SLTA dengan diikuti 15 tim dan 15 tim tingkat SMP. Lomba ini dilangsungkan 9 November 2019,

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan, mewakili dan mendapat mandat dari partai untuk selalu memberikan support terhadap kegiatan positif pelajar, kaum millenial sebagai generasi bangsa. Jadi saya membawa dua mandat, satu sebagai anggota dewan, dan satu dari partai,” ujar Ketua Komisi 4 DPRD.

Mu’ad menambahkan, PDI Perjuangan saat ini makin intens hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan berbagai kalangan sebagai wujud nyata bahwa partai berlambang banteng itu mendarah-daging bersama rakyat Indonesia.

“Event ini tentunya menjadi momentum bagi partai dan wakil rakyat dalam memberikan dorongan atas karya dan aksi generasi millennial. Kita harap, calon generasi bangsa ini memiliki kualitas oke dalam membangun negeri,” pungkas Mu’ad Khalim.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Cileungsi Lulus Tri Wahyuni, didampingi Wakil Kepala SMA Negeri 1 Cileungsi Etty, dan Ketua Panitia Pelaksana Wiwik menyampaikan, ajang Neastolympic merupakan wadah bagi para pelajar untuk menunjukan bakat di bidang olahraga.

“Melalui Neastolympic, kami sepakat dengan pak Mu’ad, bahwa ajang ini merupakan pencarian bibit unggul. Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan juga PDI Perjuangan atas dukungannya. Kami yakin, event ini memberikan manfaat banyak bagi para pelajar,” tukasnya.

(Bon)

Comments are closed.

Recent Posts

Dalam Laporan Tahunan PN Cibinong, Bupati Bogor: Telah Jalin Kerjasama yang Baik

BERIMBANG.com Bogor - "Tegaknya hukum bukan hanya merupakan tugas institusi pengadilan, melainkan tugas kita semua," kata Bupati Bogor Ade Yasin… Read More

8 jam ago

Menuju Eliminasi TBC 2030, Wabup Bogor Berkomitmen Memberantasnya

BERIMBANG.com Bandung - Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Gerakan Eliminasi TBC (tuberkulosis) 2030 yang digelar di Cimahi Techno… Read More

8 jam ago

Sisa 3% Belum Dibagikan, Program PTSL di Gunung Sindur Kabupaten Bogor

BERIMBANG.com Bogor - Program prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,… Read More

10 jam ago

Survei Calon Lahan Relokasi Pengungsi, Gubernur Jabar Didampingi Bupati Bogor

BERIMBANG.com Bogor - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi calon lahan relokasi di 15 titik lahan… Read More

14 jam ago

Dukung Berdiri Kantor Kejari, Kajati Pabar Yusuf Disambut Prosesi Adat Mansel

BERIMBANG.com Papua Barat - Membangun Indonesia maju dalam penegakan hukum terus dilakukan jajaran Kejaksaan di berbagai daerah, salah satunya melalui… Read More

1 hari ago

Rumah Ambruk Korban Bencana, Pemkot Bogor Terjunkan TRC BPBD

BERIMBANG.com Bogor - Rumah Milik Ibu Tjitjih Sukarsih (65) Ambruk yang berada di Kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan… Read More

1 hari ago