Kepsek SMAN 1 Depok : PPDB Tahun Ajaran Sekarang Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

 149 Views

BERIMBANG.com, Depok – Kesiapan SMAN 1 dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun ajaran 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ajaran 2020 semua pendaftar yang ingin mendaftarkan ke SMAN semuanya melalui online dikarenakan adanya Pandemi covid 19.

Seperti untuk tahap pertama untuk Jalur KETM, perpindahan orang tua/guru, tenaga medis Covid 19, prestasi akademik/ non akademik dan prestasi Kejuaraan/perlombaan ditahun sebelumnya dapat dilakukan secara offline tetapi untuk tahun sekarang harus online pendaftarannya.

” Tahun sekarang memang berbeda dengan tahun sebelumnya, pendaftar peserta didik baru tidak harus ke sekolah yang dituju,” ujar Supiatna dikantornya. Senin (8/6)

Bilamana para peserta didik mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran sepeti contoh tahap pertama dapat dibantu oleh sekolah asal untuk di uploud datanya hingga dilakukan oleh pihak sekolah pendaftarannya setelah itu dalam masa pendaftaran tahap pertama tanggal 8 Juni 2020 sampai dengan 12 Juni 2020 pihak sekolah tujuan akan melakukan verifikasi pada tanggal 13 Juni 2020 termasuk data pendaftar yang sudah di uploud akan diperiksa.

” Pada tanggal 13 Juni 2020 kami akan periksa semua data yang telah di uploud seperti contoh jalur prestasi akademik akan kami periksa nilai raportnya dan bilamana tidak sesuai kami anggap tidak sah dan yang non prestasi akademik yang akan diperiksa sertifikatnya” terang Supiatna.

SMAN 1 Depok, masih Supiatna, memberikan pelayanan bagi pendaftar peserta didik melalui pesan singkat WA di nomor tersebut disediakan informasi pendaftaran peserta didik baru bagi yang mengalami kesulitan informasi.

” Pendaftar yang ingin melakukan Pengaduan Seputar PPDB di SMAN 1 Depok atau ingin mendapatkan Informasi PPDB bisa menghubungi nomor WA +62 813-8172-4765 Aktif selama Jam Kerja,” Pungkasnya.

Iik