Kadinsos Kab Bogor Melaksanakan Pengecekan Pendistribusian BPNT Diwilayah Kecamatan Cigombong

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 165 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bogor, H. Rustandi melaksanakan kunjungan kerja ke Wilayah Kecamatan Cigombong terkait pengadaan barang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Kunjungan kerja tersebut yang langsung dilaksanakan pengecekan penyaluran BPNT di wilayah Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, selasa (23/06/20) siang tadi

Kadinsos Kabupaten Bogor, H.Rustandi menyampaikan amanat terkait pengadaan barang bantuan pangan non tunai. Diantara, tidak boleh ada unsur KKN sebagai agen maupun suplier, Kepala Desa dilarang membuat MOU dengan pihak manapun terkait pengadaan barang, dan Kepala Desa harus mengawasi penyaluran agar tepat sasaran.

“Bila ditemukan ada warga yang tidak bisa mencairkan karena kartu atau alat geseknya error, agar TKSK menyelesaikan persoalan tersebut dengan secepatnya. Kami menegaskan minggu ini harus bisa cair atau tersalurkan agar dinikmati oleh warga penerima bantuan tersebut,” ungkapnya.

Kualitas bahan-bahan pokok yang dicek di agen harus memenuhi standar, kondisi semua baik. “Kami tegaskan juga kepada setiap agen agar bahan pokok seperti buah, daging, tempe harus segera tersalurkan karena bahan-bahan tersebut tidak tahan lama,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Camat Cigombong, Asep Achadiat Sudrajat yang mendampingi Kadinsos melakukan pengecekan berharap semua Kepala Desa tetap berpegang pada regulasi dan benar-benar mengawasi agen dalam penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), termasuk kualitas barang yang terjaga, jangan sampai muncul ketidakpuasan KPM, tidak boleh ada bahan pokok yang tidak bisa dimakan, karena bau atau tidak layak dikonsumsi. Jika terjadi hal seperti itu Kepala Desa harus segera menyelesaikan dan pihak agen untuk mengganti, selain itu agen harus juga menjaga kualitas dan memberikan layanan yang ramah.

“Kami juga telah menugaskan Kepala Seksi (Kasi) PKM Kecamatan Cigombong dengan para pelaksana untuk memantau kelapangan untuk mendeteksi hal-hal yang disebutkan oleh Kepala Dinas Sosial,” ucapnya.

Pantauan Berimbang.com, Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Kadinsos tersebut didampingi Plt. Camat Cigombong, Kades Wates Jaya, Kanit Reskrim Polsek Cijeruk/Cigombong, Kasi PKM Kecamatan Cigombong, Ketua TKSK Kabupaten Bogor, serta Para pendamping PKH, dan Satpol PP.

(Na/Wan)