Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polresta Bogor Kota Antisipasi Kembang Api Daya Ledak Tinggi

 51 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Upaya Polresta Bogor Kota dalam menciptakan Harkamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru  sudah dilaksanakan jauh – jauh hari, termasuk hari ini dengan melaksanakan  monitoring terhadap para penjual kembang api dan petasan disejumlah wilayah Kota Bogor.

Monitoring terhadap para penjual eceran maupun Toko dan gudang penyimpanan jenis kembang apai berizin pun tidak luput dari pantauan jajaran Polresta Bogor Kota, hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas Kota Bogor untuk lebih kondusif menjelang Ops Lilin 2017.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan, pihaknya akan terus melaksanakan monitoring termasuk mengamankan para pedagang dan barang bukti petasan apabila ada jenis petasan dengan daya ledak tinggi.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru identik dengan banyaknya petasan dengan berbagai macam jenis, untuk itu pihaknya memerintahkan kepada seluruh jajaran Polsek untuk melakukan monitoring terhadap para pedagang eceran maupun Toko dan gudang yang berizin sekalipun, guna menciptakan Harkamtibmas di Kota Bogor.

Menurut Kasubag Humas, AKP Yuni Astuti,  monitoring kesejumlah toko dan gudang tempat penyimpanan kembang api yang berizin dan para pedagang eceran di laksanakan mulai hari senin kemarin, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya perdedaran petasan dengan daya ledak tinggi sehingga bisa mengakibatkan kecelakaan, untuk itu Polresta Bogor Kota dan jajaran Polsek setiap hari pasti melakukan Monitoring terhadap para pedagang eceran petasan.

 ”Sampai saat ini belum ditemukan adanya para pedagang eceran yang menjual petasan dengan daya ledak tinggi hanya ditemukan beberapa jenis kembang api, namun jika kembang api itu pun termasuk dalam kategori yang membahayakan tetap akan kami amankan, dan para pedagangnya akan kami beri himbauan untuk tidak menjualnya kembali.” Ucap Ulung. (yosep/santo)

%d blogger menyukai ini: