Categories: Depok

HUT Kota Depok Ke 17, Pemkot Menggelar Pasar Rakyat Kuliner Dan Dzikir Akbar

BERIMBANG.COM, Depok – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menggelar Pasar Rakyat Kuliner guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Depok yang jatuh pada 27 April.

Ketua Panitia HUT Kota Depok Dudi Miraz di Depok, Kamis, 21 April 2016, mengatakan pasar rakyat kuliner ini menjadi salah satu rangkaian dalam peringatan HUT ke-17 Kota Depok. Waktu kegiatan direncanakan dilaksanakan pada puncak perayaan HUT.

“Kami akan membuka stan Pasar Rakyat Kuliner pada Sabtu, 30 April 2016,” kata Dudi menjelaskan.

Dudi yang menjabat Asisten Tata Praja itu menambahkan, pada pasar kuliner ini, warga Depok dapat menukarkan satu KTP atau KIA (Kartu Identitas Anak) dengan satu kupon makan gratis di stan kuliner yang disediakan. Kupon makan tersebut berlaku hanya untuk satu jenis makanan yang dimakan di tempat.

“Kami siapkan satu kuliner gratis untuk warga. Semoga semuanya kebagian. Kalau ingin menambah, silakan membeli sendiri,” ujarnya.

Adapun sajian kuliner yang sudah disiapkan panitia pelaksana HUT Kota Depok antara lain soto kauman, soto kudus, Mie Khangen, sup durian, pempek, dimsum, selendang mayang, sup ubi, es pisang ijo, dan siomay.

“Bagi warga Depok yang ingin mencicipi gratis jajanan pasar yang kami sediakan, bisa mendatangi Balai Kota Depok. Kita sama-sama memeriahkan HUT Kota yang kita cintai ini,” katanya.

Kota Administratif Depok menjadi kotamadya dengan harapan pelayanan menjadi maksimal. Pemerintah Kabupaten Bogor bersama-sama pemerintah Provinsi Jawa Barat memperhatikan perkembangan itu dan mengusulkannya kepada pemerintah pusat dan Dewan Perwakilan Rakyat.

Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1999 tentang pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Depok menetapkan berdirinya Depok pada 20 April 1999 dan diresmikan pada 27 April 1999, berbarengan dengan Pelantikan Penjabat Wali Kota Kepala Daerah Tingkat II Depok yang dipercayakan kepada Drs H Badrul Kamal yang pada waktu itu menjabat Wali Kota Administratif Depok.

Selain Pasar Rakyat Kuliner, HUT Kota Depok juga mengadakan dzikir akbar di Masjid Agung Balaikota

 Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke 17, sebanyak ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) se Kota Depok dari berbagai instansi pemerintahan yang ada berkumpul mengikuti acara dzikir akbar yang diselenggarakan di Masjid Agung Balaikota Depok.

Acara yang berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar tersebut menjadi salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai wujud syukur atas kota Depok yang saat ini telah memasuki usia ke 17 yang jatuh pada 27 April 2016.

“Kegiatan dzikir yang kami lakukan saat ini merupakan wujud syukur atas kota Depok yang telah beranjak memasuki usianya yang ke 17. Selain untuk mendoakan agar diberikan kemudahan, dzikir yang kami lakukan ini semata mata meminta kepada Allah SWT agar kota Depok dapat terus berkembang dengan baik,” tutur Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, usai acara dzikir akbar dilangsungkan

Acara dzikir akbar yang turut dihadiri pula oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna ini berjalan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti sampai di penghujung acaranya yang dimana pada dzikir tersebut dipimpin langsung oleh ustad KH Arifin Ilham.

Dari penuturannya, bahwa Pemkot Depok beserta seluruh jajarannya di seluruh SKPD yang ada pastinya turut mendoakan agar kota Depok di dalam usianya yang masuk ke 17 tahun saat ini, dapat menjadi kota yang lebih gemilang, maju dan diimbangi dengan bertambahnya tingkat kesejahteraan masyarakatnya sehingga dapat mendongkrak perekonomian kota.

Ia pun mengungkapkan, selain untuk mendoakan kota Depok yang beranjak ke usia 17 ini, dzikir akbar ini juga dimaksudkan agar seluruh PNS yang ada di kota Depok dapat memperluas wadah hati sehingga nantinya dalam menjalankan tugas dilapangan.

“Saya atas nama pribadi berharap kepada seluruh peserta dzikir akbar yang hadir khususnya kepada jajaran yang ada di SKPD atau ASN Kota Depok dapat terus menjaga hatinya agar senantiasa bersih. Ini dikarenakan bahwa hati itu merupakan sumber pekerjaam dan motivasi, maka daripada itu sucikanlah hati kita dengan terus mendekatkan diri dan memohon kepada Allah SWT,” tandasnya. (*)

Recent Posts

Wabup Bogor kunjungi Bencana Tanah Longsor di Kecamatan Ciawi

BERIMBANG.com Bogor - Hujan deras yang terjadi, Kamis (20/02) dini hari di wilayah Ciawi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memicu tanah… Read More

7 jam ago

Kejati Riau Teken Nota Kesepakatan Dengan Kampus Politeknik Negeri Bengkalis

BERIMBANG.com Riau - Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Riau mengandeng Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau sebagai Jaksa Pengacara Negara, melalui nota kesepakatan… Read More

1 hari ago

Sidak Pelayanan Disdukcapil, Bupati Bogor: Saya Minta Dimaksimalkan

BERIMBANG.com Bogor - Ribuan warga di Kabupaten Bogor mengalami kesulitan dalam memilki e-KTP karena kekurangan blangko, dikatakan Bupati Bogor Ade… Read More

2 hari ago

Bupati Bogor Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 yang akan di gelar… Read More

3 hari ago

Bupati Bogor Ingatkan ASN, Budaya Kerja Gerak Cepat

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutannya pada pelaksanaan apel kesadaran di seluruh perangkat daerah se-Kabupaten Bogor, Senin… Read More

4 hari ago

Wartawati di Samosir Dianiaya Akibat Pemberitaan Proyek

BERIMBANG.com Samosir - Tindak kekerasan terhadap wartawan/ti saat menjalankan tugasnya terjadi lagi. Kejadian naas ini dialami oleh Asnitha Hunterhard Sinaga… Read More

4 hari ago