Hujan Deras Dan Angin Kencang, Bangunan SMP Tertimpa Longsor

 30 Views

IMG-20170402-WA0064

BERIMBANG.COM, Bogor- Hujan deras disertai angin kencang kembali mengguyur kawasan Cigombong,  Bogor, dan sekitarnya. Hujan turun mulai pukul 14:00 hingga pukul 18:00 wib. Sehingga memicu terjadinya Bencana Alam

Hujan turun mengakibatkan terjadinya longsor dan rumpun bambu yang tumbang sehingga menimpa bangunan Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang berada di Wilayah Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/4/17) 

Bhabinmas Desa Pasir Jaya, Brigadir Yudi k.s mengatakan, Setelah adanya laporan dari warga ngengenai adanya Bencana Alam di Wilayah Kantibmasnya, Dirinya langsung mendatangi kelokasi kejadian dan berkordinasi dengan Bhabinsa, pemerintah Desa dan kecamatan. Ujar Yudi kepada berimbang.com

Yudi menjelaskan, terjadi  Bencana Alam berupa longsornya rumpun bambu yang mengakibatkan rusaknya bangunan Sekokah menengah Pertama(SMP) Bina Insan Mandiri yang berlokasi di Kampung Pasir Menjul, Rt 02 Rw 01, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong. 

" Keterangan saksi (Warga) yang kami dapat penyebab kejadian diakibatkan turunnya hujan yang begitu deras dan dan di sertai angin kencang sekitar pukul 16:00 wib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, adapun bangunan sekolah yang rusak bagian ruang kantin dan ruang kantor sekolah karena lokasi sekolah berada di dekat rumpun bambu, dengan adanya bencana alam ini pihak sekolah mengalamami kerugian material puluhan juta rupiah," pungkasnya. 

Telah terjadinya bencana tersebut, pemerintah Desa Pasir Jaya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), pihak Muspika Kecamatan(Satpol pp), Bhabinsa, Bhabinnas, Linmas, serta Warga setempat melakukan Evakuasi untuk membersihkan rumpun bambu yang menimpa bangunan sekolah. (Na/Wan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: