Categories: Depok

Galian Tanah Ilegal Di Kampung Serab Dihentikan Satpol PP Depok

BERIMBANG.COM, Depok – Galian Tanah Ilegal yang beralamat di Kampung Serab Jalan Raya Kampung Serab, Tirtajaya, Sukmajaya di persoalkan anggota PEPABRI Kota Depok , pasalnya Galian tanah tersebut tidak ada koordinasi dengan anggota yang di perkirakan ada hampir 700 anggota yang menggarap lahan.

Anggota PEPABRI Sulaiman menyesalkan atas galian tanah yang dilakukan oknum PEPABRI karenanya tidak ada koordinasi dengan anggota PEPABRI lainnya sehingga dengan beberapa anggota lainnya merasa keberatan dengan adanya aktivitas alat berat di lahan tersebut.

” Kami merasa kaget dengan aktivitas galian yang ada di tanah ini karena kami juga mempunyai atas tanah ini, awalnya oknum yang mengaku pengurus DPC PEPABRI , tanah tersebut akan ditata untuk kepentingan kami sebagai anggota tetapi kenyataannya tidak sesuai harapan,” ujar Sulaeman kepada berimbang.com dilokasi. Kamis ( 15/8/ 2019).

Sementara itu, Rudi Samin, Pemilik ahli waris tanah tidak mengetahui adanya aktivitas galian yang meresahkan anggota PEPABRI untuk itu pihaknya akan melakukan langkah hukum terhadap oknum yang melakukan pencurian tanah.

” Kami akan proses hukum, yang kami dengan sudah hampir 100 truk tanah yang sudah diambil untuk dibawa keluar Depok , seharusnya meminta ijin dahulu kepada kami, karena kami yang mempunyai hak walaupun tanah itu sudah dibagi – bagi keanggota,” jelas Rudi Samin.

Atas Kejadian tersebut, Satpol PP Depok yang dipimpin Kasi Tranmastibum, R Agus Muhammad bergerak dengan cepat untuk memberhentikan aktifitas galian atas rekomendasi dari Lurah Tirtajaya.

” Kami hanya menjalankan tugas untuk menyetop galian karena dapat protes dari masyarakat, untuk selebihnya kita tidak tahu perkara yang terjadi di tubuh PEPABRI,” singkatnya.

Iik

Recent Posts

NU Depok Ajak Relawan Depok Begaya Untuk Bebenah Dan Bangkit

BERIMBANG.com, Depok - Ketua PCNU Depok Ustad Achmad Solechan sangat mengapresiasi penyelenggaraan Lailatul Ijtima’ MWC NU… Read More

13 menit ago

PJR Pasang Papan Nama, Zamrowi : Pengelolaan Pasar Kemirimuka Tetap Berjalan

BERIMBANG.com, Depok - Pemasangan papan nama yang dilakukan PT. Petamburan Jaya Raya yang bertuliskan "… Read More

2 jam ago

Cafe Sebrang Hotel Uli Arhta Jual Miras Dan Buka Sampai Subuh

BERIMBANG.com, Depok - Kembali tingginya kasus penyebaran virus covid-19 di Kota Depok nampaknya tidak diindahkan… Read More

21 jam ago

Idris Imam Komitmen Lanjutkan Program Sejuta Maulid

BERIMBANG.com, Depok -Pasangan Calon (Paslon) Wali dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono,… Read More

22 jam ago

Giat Operasi Yustisi Gabungan Polsek Cijeruk

BERIMBANG.COM, Bogor - Dalam rangka Antisipasi Giat Libur Panjang dan Antisipasi Giat Aksi Unjuk Rasa… Read More

24 jam ago

Ketum Depok Begaya Minta Perand Arahkan Semua Kekuatan Dukung Pradi

BERIMBANG.com, Depok - Jelang Pilkada partai pendukung, relawan, ormas, tokoh masyarakat menyatakan dukungan pada Paslon… Read More

1 hari ago