Dukungan Pemkot Depok Dalam Menyukseskan Pilkada

 88 Views

IMG-20150914-WA0000

BERIMBANG.COM, Depok – Sosialisasi Pilkada Kota Depok kepada calon pemilih yang di selenggarakan Kesatuan Bangsa dan Politik merupakan dukungan dan fasilitas menyukseskan Pilkada Kota Depok 2015.

Acara sosialisasi tersebut di gelar di Gedung Sekarpeni, Jalan Siliwangi Kota Depok dengan beberapa narasumber. Senin (14/9/2015).

Dengan sosialisasi Pilkada, Masyarakat dalam hal ini agar mengetahui tatacara pemilih terlebih kepada pemilih pemula agar tidak terjadi golput.

Seperti rilis yang disampaikan Asisten Tata Praja Setda Kota Depok, peran dan dukungan dan fasilitasi oleh Pemerintah Daerah dalam tahapan pelaksanaannya yaitu :

1. Mendukung pendanaan Pilkada Serentak

2. Mengawal ketentraman, ketertiban masyarakat selama Pilkada berlangsung.

3. Memberikan dukungan sarana dan prasarana yang diperlukan dan memfasilitasi proses distribusi logistik tepat waktu dengan bekerjasa dengan instansi terkait.

4. Memantapkan Koordinasi dalam mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

5. Melakukan identifikasi kondisi sosial politik wilayah dan mewaspadai perilaku-perilaku yang destruktif yang dapat merusak tatanan politik yang sudah dibangun.

6. Mengelola konflik atau berbagai potensi konflik di daerah.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah mengharapkan partisipasi masyarakat dan stekholder untuk mengawal Pilkada Kota Depok.

” Kami berupaya agar menambah partisipasi masyarakat dalam memilih dan juga dapat bersama-sama terlibat mensukseskan Pilkada Kota Depok,” Ujar Taufan. (Yuli Efendi)

Tinggalkan Balasan