Dua Mahasiswa Asal UINSA Meninggal Saat Orientasi

 106 Views

Ilustrasi
Ilustrasi

BERIMBANG.COM, Malang – Sepertinya penyelengara pendidikan di negeri ini enggan untuk belajar dari sejumlah kasus pilu yang sebelumnya sudah banyak terjadi. Dua mahasiswa asal Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) meninggal sia-sia saat menjalani orientasi dan diklat UKM pecinta alam Mapala.

Meski keluarga korban menolak diotopsi, polisi menyatakan akan tetap mengusut kasus ini. “Sekarang kasus masih ditangani Polsek Pagak, tapi akan segera kami pusatkan di Polres,” kata AKP Adam Purbantoro, Kasat Reskrim Polres Malang, Minggu 18 Oktober 2015.

Pemusatan penyelidikan akan dilakukan di Polres Malang agar penanganan lebih cepat dan terpusat. Saat ini polisi telah memeriksa tiga panitia kegiatan diklat Mahasiswa Pecinta Alam Sunan Ampel (Mapalsa). Polisi akan mengembangkan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi lain terkait kejadian itu.

Sebelumnya, Dua mahasiswa meninggal saat menjalani pendidikan dan pelatihan unit kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Sunan Ampel (Mapalsa) di Wana Wisata Sumuran RPH Rejosari, Dusun Bekur, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Sabtu (17/10/2015).

Keduanya adalah Yudi Akbar Rizky (18), mahasiswa UINSA semester 1, warga Sukilolo Park Regency 1/16 Surabaya; dan Lutfi Rahmawati (19), warga Jalan Barata Jaya 7/41 Surabaya.(Rima)

Tinggalkan Balasan