DPC Laskar Dewa Wilayah Bogor Barat Bantu Musibah Korban Banjir Dan Longsor

 42 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Pasca terjadinya turun hujan deras pada musim hujan di awal tahun 2020 kini beberapa wilayah di Kabupaten Bogor mengalami bencana Kebanjiran dan Longsor yang terjadi pada beberapa hari kemarin, bencana tersebut seperti yang di alami warga kecamatan Cigudeg, Sukajaya, dan Nanggung, sampai saat ini warga masih tetap mengantisipasi dengan cuaca musih hujan saat ini.

Dengan adanya kejadian becana banjir dan longsor tersebut semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Ormas Laskar Demokrasi Warga (Laskar Dewa) serta Satgas yang ada di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor langsung berkoordinasi dengan instansi pemerintah untuk mengikutsertakan diri dalam membantu Evakuasi yang terkena banjir dan Longsor tersebut.

Pantauan Berimbang.com, DPC Laskar Dewa yang ada di Bogor Barat turun semua ke lokasi korban banjir untuk membantu evakuasi dari mulai membersihkan rumah – rumah warga yang kena banjir dan jalan – jalan yang kena longsor sehingga ikut mendampingi Bupati Bogor, Ade Yasin saat meninjau kelokasi bencana beberapa hari kemarin.
Disamping itu, Para Pengurus DPC Laskar Dewa Bogor Barat juga memberikan bantuan berupa sembako dan baju – baju bekas yang masih layak pakai yang diberikan langsung kapada warga yang korban bencana, sembako dan baju – baju tersebut hasil inisiatif para DPC Laskar Dewa minta kepada warga-warga sekitar yang aman dari bencana banjir dan longsor.

Sementara itu, Ketua Umum Laskar Dewa Gus Fauzi Ali Hanafi Mengatakan, dirinya sangat mendukung terhadap Anggotanya yang ikut membatu Korban bencana Banjir dan Longsor di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

“Kami Sebagai Pimpinan Dewan Pinpinan Pusat (DPP) sangat mendukung dan mengapresiasi kepada DPC, Cigudeg, Rumpin, Sukajaya, Cibungbulang, dan Nanggung ,serta Satgas Bogor Barat yang sudah peduli terhadap warga yang kena korban Banjir dan Longsor, hal ini lah yang kita harapkan dan kita selalu terapkan kepada para anggota Laskar Dewa dimanapun berada dalam berjiwa Sosial. Karena berjiwa Sosial bagian tugas kita sebagai Laskar Dewa. Laskar Dewa hadir di tengah – tengah Masyarakat untuk membatu Masyarakat,” ujarnya.
(Na)

%d blogger menyukai ini: