Disdik Depok Bentuk Kelompok Belajar Wilayah Barat Dan Timur

Spread the love

BERIMBANG.com, Depok – Dinas Pendidikan Kota Depok akan bentuk Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar ( SPNF SKB ) dengan menjangkau wilayah Barat dan Timur yang sebelumnya ada di wilayah tengah dengan tujuan untuk mengentaskan siswa putus sekolah dan juga memberantas anak putus sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Depok, Sutarno mengatakan, Sarana dan prasana di dua wilayah sedang disiapkan tahun ini termasuk tenaga didik. Gedung wilayah barat berada di kecamatan Bojongsari sedangkan di wilayah timur berada di Kecamatan Tapos, dua wilayah tersebut Eks Gedung UPT Pendidikan.

Lebih lanjut, Kepala Seksi Pembinaan Pendidikan Masyarakat, Bambang Pramudiyono menjelaskan, SKB sebagai satuan pendidikan Nonformal yang berstatus negeri, mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan layanan pendidikan Nonformal di seluruh wilayah Kota Depok.

Namun karena keterbatasan SDM – Pendidik dan Tenaga Kependidikan/ PTK dan sarana prasarana, maka dibentuk kelompok belajar di wilayah barat dan timur sekaligus untuk memanfaatkan gedung dan fasilitas eks UPT Pendidikan yang ada di Kecamatan Sawangan, Bojongsari, dan Tapos.

” Jadi ini bukan cabang SKB Kota Depok tetapi kelompok belajar SPNF SKB ( Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar ) Kota Depok agar bisa menjangkau dan memberikan layanan Pendidikan Nonformal; Pendidikan Kesetaraan Paket A setara SD, Paket B setara SMP, dan Paket C Setara SMA, kursus Keterampilan/ life skills, dan layanan Pendidikan lainnya bagi masyarakat yang berada di wilayah Kota Depok yang berada di barat dan timur, ‘ Terang Bambang melalui Pesan singkat WA belum lama ini.

Iik

Tinggalkan Balasan