Dinas PUPR Turunkan Satgas Tangani Genangan Air Di Jalan AR Hakim

 95 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok langsung menerjunkan  satu regu Satuan Tugas (Satgas) untuk menangani genangan air yang terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), kemarin (28/04). Saat itu juga, genangan di jalan tersebut berangsur surut.

“Hujan dengan intensitas yang tinggi dan durasi yang cukup lama menyebabkan genangan di beberapa titik. Salah satunya di Jalan ARH yang butuh penanganan cepat. Kami turunkan satu regu Satgas untuk menangani hal tersebut,” ujar Kasi Operasi dan Pemeliharaan Bidang Sumber Daya Air (SDA)  DPUPR Kota Depok, Bahtiar Ardiansyah, Rabu (29/04/20).

Diakuinya, genangan air disebabkan oleh sampah yang menyumbat di saluran inlet yang mengarah ke Situ Pladen. Namun, sambungnya, hal ini bisa segera teratasi sehingga tidak sampai menyebabkan kemacetan atau penumpukan kendaraan.

“Langsung surut setelah ditangani Satgas kami,” ucapnya.

Selain  ARH, kata Bahtiar, pihaknya juga menerima laporan longsor yang terjadi di Jalan Sersan Anin, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Satu regu Satgas juga langsung diterjunkan.

“Kami kirim Satgas untuk melakukan pembersihan material longsor pagar warga yang berada di tebingan. Sementara hanya itu sambil kita lihat perkembangan, apakah perlu diusulkan ke DPUPR untuk pembangunan kembali, atau dibebankan ke warga,” tutupnya.

Iik