Dengan Melaksanakan Prokes, PAUDQu Kharisma Gelar Wisuda

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 184 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Dengan mengusung tema, ‘melalui seni kita tumbuhkan generasi yang mandiri, berbakat dan berprestasi’ puluhan siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur’an (PAUDQu) Kharisma, yang beralamat di jalan Mayjen H.E Sukma No.53 RT 01/03 Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa barat, pada Minggu (20/6/2021) pagi mengikuti wisuda. Acara yang di mulai pukul 08.00-11.30 WIB tersebut dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes).

Sebelum acara, pihak sekolah terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan ke semua ruangan, dan yang hadir pun dibatasi dan juga harus mengikuti aturan protokol kesehatan yang terbilang cukup ketat, itu semua guna memutus mata rantai covid-19.

Dalam sambutannya kepala PAUDQu Kharisma, R.Sri Sunarti, S.Pd sekaligus mewakili dewan guru, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, khususnya kepada bapak dan Ibu orantua wali murid yang telah berkenan menitipkan putra-putrinya kepada lembaga pendidikan PAUDQu Kharisma.

“Tak lupa pula kami memohon maaf apabila dalam pelaksanaan belajar mengajar kami kurang maksimal, dikarenakan oleh wabah covid-19,” kata R.Sri Sunarti, S.Pd.

Selain mewisuda siswa-siswinya, dalam acara ini juga ditampilkan beberapa kreasi seni, seperti tarian tradisional Daerah, puisi dan kreasi seni lainnya. “Selain dari acara pelantikan ini, kami pun menampilkan kreasi seni yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan bakat anak-anak, berkreasi dan berekspresi khususnya dalam bidang seni,” ujarnya.

Pada hari ini saya akan menyerahkan putra dan putri bapak dan ibu yang telah dititipkan kepada kami. Lanjut Sri, Semoga apa yang telah kami berikan berguna di kemudian hari, dan atas kekurangannya kami mohon maaf.

“Untuk anak-anak sekalian yang selalu ibu banggakan, ibu ucapkan selamat melanjutkan di sekolah yang baru, doa ibu menyertai kalian. Untuk anak-anak kelompok A, ibu ucapkan selamat naik di kelompok B,” tukasnya.

Acara wisuda dan pentas seni tersebut juga dihadiri langsung oleh ketua ikatan Guru Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (IGTKA) kecamatan Ciawi, Neneng Hasanah SH., S.Pd. dalam kata sambutannya, ketua IGTKA mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar yayasan Nur Rizki, dan orantua wali murid.

“Alhamdulillah wa syukurilah atas izin Allah kita dapat berkumpul di pagi hari ini di PAUDQu Kharisma,” ujar Neneng Hasanah, SH., S.Pd.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan beberapa informasi dan perubahan nama, yang awalnya bernama taman kanak-kanak Al-Qur’an menjadi PAUDQu. Kita sudah berubah nama, sudah keluar SK PAUDQu. PAUDQu adalah, pendidikan anak usia dini Qur’an.

“Kenapa ditambah Qur’an, karena kita khusus membina anak-anak generasi Al-Qur’an, yang awalnya bernama taman kanak-kanak Al-Qur’an menjadi PAUDQu. Yang didalamnya adalah mayoritas mengajarkan baca tulis Al-Qur’an dan tentang Islam,” terangnya.

Kurikulumnya sudah turun. Sambung Neneng, kemarin dari pihak departemen agama yang di dampingi saya sudah visitasi ke ke 15 sekolah PAUDQu di kecamatan Ciawi. “Alhamdulillah semuanya dinyatakan sah, menerima SK. Untuk kemarin, SK PAUDQu Kharisma sudah saya serah terimakan kepada kepala sekolah,” ucapnya.

Ditempat yang sama orantua wali murid PAUDQu Kharisma, Rita mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah yayasan Nur Rizki, khususnya ibu guru yang telah mendidik dan memberikan bekal ilmu kepada anaknya.

“Saya mewakili orantua wali murid mengucapkan kasih kepada ibu guru yang sudah mendidik, dan memberikan bekal ilmu, selain bisa membaca dan menulis juga ilmu yang lainnya selama anak-anak kami sekolah di sini,” pungkasnya.

(yosef/Na)

Tinggalkan Balasan