Dede Malvina Calon Kepala Desa Bojonggede Kabupaten Bogor: Lanjutkan Gerakan Perubahan

 205 Views

BERIMBANG.com – Dede Malvina, yang telah menjadi mantan Kepala Desa, ia resmi mendaftakan dirinya menjadi Calon Kepala Desa Bojong Gede, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 25 September 2020.

Kepercayaan diri Dede mencalonkan kembali, menurut dia masyarakat di Desanya masih menginginkan dirinya menjadi Kepala Desa (Kades). “Warga masih mendukung saya,” katanya.

Hal itu dijelaskan Dede dengan bukti banyaknya pendukung yang menjadi relawan, yang ia beri nama Taruna Dede Malvina (Tandem) dan Aksi Dede Malvina  (Adem). pengakuannya telah lama terbentuk.

Dimasa pandemi COVID-19, Dede melakukan komunikasi dan kampanye, dengan para pendukung yang juga relawan, memanfaatkan apliksi WhatsApp melalui grup Tandem dan Adem itu. juga media sosial lainnya.

Selanjutnya Dede menjelaskan visinya mewujudkan Bojonggede maju, mandiri, berbudaya dan sejahtera, meneruskan apa yang pernah ia lakukan saat menjabat sebelumnya.

Dengan misinya dalam pembangunan dan pemberdayaan, ia menekankan serta memberi contoh, pembangunan yang wajib gerak cepat, “Kalau ada jalan rusak, langsung dibenahi jalan itu,” katanya.

Prioritas Dede dalam pemberdayaan, ia menitik beratkan pada pemberdayaan warganya untuk mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), juga kreatifitas dalam menciptakan produk-produk lokal.

Menurut Dede, BUMDes yang pernah ia lakukan tergolong sukses, menciptakan produk lokal, seperti Dodol dan brownies, “Menciptakan masyarakat desa yang proaktif dan produktif. satu diantaranya dalam memperdayakan masyaralat dengan UMKM,” katanya.

Keyakinan Dede itu mengusung prinsip, mengambil kutipan amanah yang menjadi dasar, “Lanjutkan gerakan perubahan, siap dipimpin dan siap memimpin, dan saya yakin menang,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, tokoh pemuda yang akrab disapa Belong, “(Dia) baik bermasyarakat, programnya berjalan, sampai menjadi 100 desa terbaik dari beberapa ribu desa,” katanya.

“Kenapa saya memilih dan masih mendukung dia (Deden Malvina), karena amanah serta mengerti masyarakat Desa Bojonggede,” pungkasnya.

(TYr)

%d blogger menyukai ini: