Besok, Ribuan Suporter Persikad Kepung Pemkot Depok

 145 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Akibat ketidakjelasan masa depan Persikad Depok, ribuan suporter Persikad Depok yang tergabung dalam Persikad Fans Kamis besok (8/2) berencana menggelar aksi demonstrasi di Kantor Pemkot Depok untuk mendesak Walikota Depok Muhamad Idris membangun kembali klub kebanggaan warga Depok ini.

Yogi Kurniawan, Kordinator Persikad Fans menjelaskan bahwa para suporter sepakbola di Depok mendesak Walikota untuk memutus mata rantai mafia sepak bola yang ada di Persikad dengan membangun klub baru mengambil nama Persikad untuk berlaga di Liga Nusantara.

"Aksi besok walaupun akan di hadiri ribuan suporter adalah aksi damai dan saya berharap kawan-kawan suporter tetap menjaga kondusifitas aksi" tegas Yogi Kurniawan lebih lanjut sambil menunjukkan STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) aksi yang sudah di terima dari Polres Depok hari ini.

Seperti di ketahui, pada musim kompetisi 2017, Persikad Depok berlaga di Liga 2 bergabung di Grup 2 bersama Persita Tangerang, Cilegon United, Perserang Serang, PS Bengkulu, Lampung Sakti, Persikabo Kabupaten Bogor dan Persika Karawang. Finish di peringkat 5 dengan perolehan 18 poin di klasemen akhir Grup 2,  membuat klub berjuluk Serigala Margonda ini  terdegradasi ke Liga 3 musim ini.

Menurut sumber yang menolak namanya di publikasi, dari musim kemarin Persikad Depok kepemilikan saham mayoritasnya di miliki kelompok usaha Sinar Mas, dan tahun ini rumornya akan berlaga di Liga 3 menggunakan bendera klub Bogor FC dengan home base di Kota Bogor.

Indra, salah satu pentolan suporter Persikad yang di temui berimbang.com di kawasan Depok 2 malam ini menjelaskan bahwa selain tuntutan ke Walikota Depok untuk membangun klub sepakbola kebanggaan warga Depok, para suporter besok juga akan mempertanyakan progres renovasi Stadion Merpati yang rencananya tahun 2018 ini akan kembali di kerjakan.

"Kami akan mengawal proses renovasi Stadion Merpati agar kualitas pembangunannya bagus tidak seperti renovasi Stadion Mahakam yang justru makin berantakan setelah di renovasi" tegas Indra saat menutup percakapan dengan berimbang.com.

Alfina, kordinator Donnasud, bagian dari Persikad Fans yang mewadahi suporter perempuan dalam pembicaraan via WA dengan berimbang.com juga menegaskan bahwa untuk persiapan aksi Kamis besok seluruh komponen suporter sepakbola di Kota Depok sudah beberapa kali saling berkoordinasi sehingga dia yakin ribuan suporter besok akan tumpah ruah di Pemkot Depok.

"Terpaksa kami turun ke jalan bang, karena kami ingin berjuang agar klub kebanggaan warga Depok tetap bisa tampil di pentas Sepakbola Indonesia" ujar Alfina sambil mengirimkan beberapa dokumentasi masa kejayaan Persikad Depok saat menjuarai Divisi 1 di tahun 2007.

Sampai berita ini di turunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Walikota Depok terkait aksi besar-besaran para suporter ini. (dk)