Berbasis Teknologi, Balitbang Kembangkan Budi Daya Ikan Hias Di Depok

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 197 Views

Anak-anak tingkat sekolah dasar sedang diberikan edukasi Budidaya Ikan Hias.    (Yuli Efendi)
Anak-anak tingkat sekolah dasar sedang diberikan edukasi Budidaya Ikan Hias. (Yuli Efendi)

BERIMBANG.COM, Depok – Dinas Pertanian dan perikanan dan Badan Penelitian dan Pengembangan Budi Daya Ikan Hias Kementrian Kelautan dan Perikanan gelar Teknologi Rekreasi Edukasi Informasi Komunikasi Konservasi Atraksi (REIKKA) di Balai Kota Depok. Rabu (16/9/2015).

Pantauan berimbang.com, Acara tersebut juga menampilkan Pameran bermacam-macam jenis ikan Hias, Pakan ikan, jajanan daerah serta edukasi terhadap anak-anak sekolah tingkat dasar.

Wakil Walikota, Idris Abdul Shomad dalam sambutannya mengatakan potensi ikan hias di Depok cukup tinggi untuk dikembangkan maka dari itu menurut Idris, perlu adanya investor dari luar untuk menanamkan modalnya di Kota Depok.

“Dengan adanya investor dari luar, perkembangan ikan hias di Depok akan semakin berkembang kedepannya,” Ujar Idris.

Sementara itu, Kepala Balitbang Budi Daya Ikan Hias, Anjang Bangun Prasetyo menyebutkan Depok merupakan potensi untuk ikan hias ditambah kantor Balitbang Budi Daya Ikan Hias ada di Kota Depok.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini ada beberapa kegiatan seperti Launching Master Cetak Buku RIEKE, Digital Informasi Touchscreen, Digital Library berbasis android dan yang lainnya.

Kegiatan lainnya adalah simposium dengan beberapa narasumber adalah Staff Ahli Kementrian Kebijakan Publik, Staff Ahli Kebijakan Antar Lembaga, Masyarakat sosiologi dan ada juga narasumber yang langsung didatangkan dari Negara Prancis.

Tujuannya menurut Anjang adalah memudahkan informasi dan pengenalan bermacam-macam jenis  Ikan Hias kepada masyarakat agar lebih mudah dan cepat informasi yang diinginkan masyarakat.

” Masyarakat bila ingin mengetahui tentang ikan hias langsung aja datang ke kantor kami, disana tinggal klik saja ,” Ujar Anjang.

Litbang juga tambah anjang, berupaya untuk membantu masyarakat, tentunya harus menggandeng stekholder dan juga para media untuk membantu serta  menginformasikan kepada masyarakat agar lebih cepat informasinya.(Yuli Efendi )

Tinggalkan Balasan