Bantuan PKH Kabupaten Sukabumi Terima 97 Milyar

 99 Views

img-20161201-wa0019

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Sistem pengalokasian program bantuan masyarakat yang bersumber dari pemerintah pusat yakni Program Keluarga Harapan (PKH) sudah menggunakan cara baru. Hal tersebut diterapkan seiring dengan dilaksanakannya kegiatan percairan penerima PKH tahap ke-III Tahun 2016 yang ditujukan kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM) di aula Kecamatan Cisaat, Beberapa waktu lalu oleh Wakil Bupati Adjo.

Sistem pengalokasian model baru ini dilakukan dalam bentuk Non Tunai (layanan keuangan digital) melalui lembaga keuangan yakni Bank Negara Indonesia (BNI). 

“Pencairan bantuan PKH yang semula dilaksanakan secara tunai melalui PT. Pos Indonesia dan cara itu terakhir dilakukan pada pencairan PKH Tahap II tahun 2016 lalu. Dalam pencairan Tahap III tahun 2016 ini mulai diberlakukan dengan bentuk bantuan PKH model baru, yakni diberikan kepada KSM dalam bentuk non tunai,” ujar Wabup Adjo.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang masuk dalam kategori KSM, yakni sebesar 31.992 yang berasal dari 47 Kecamatan meliputi 386 desa/kelurahan. Total nilai bantuan kurang lebih mencapai Rp. 62,5 Milyar.

“Dan tahun 2016 ini, PKH memperoleh penambahan peserta sebanyak 35.188 KSM, dengan nilai bantuan Rp 34,4 Milyar. Sehingga total bantuan PKH Tahun 2016 se-Kabupaten Sukabumi sebesar Rp. 97 Milyar, ” jelasnya.

Wabup Adjo berharap, penyaluran bantuan PKH harus berjalan lancar dan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para KSM. “Intinya warga penerima KSM dapat terbantu khususnya dalam hal biaya kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosialnya, ” tutupnya.(oloan.)

 

Tinggalkan Balasan