Akibat Longsor Jalan Citereup – Sukamakmur Sempat Terputus

4

BERIMBANG.COM, Bogor – Hujan deras mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 20 meter longsor menutupi jalan penghubung kecamatan Citeureup dengan kecamatan Sukamakmur tepatnya di kampung lewibilik RT 04 RW 06 Desa Tajur kecamatan Citeureup kabupaten bogor(10/02/2018). 

Ketua RT 04,  Idik mengatakan, tebing setinggi kurang lebih 20 meter terjadi longsor pukul 20.30 WIB, material longsor berupa tanah dan rumput alang-alang. Jalan beraspal  total tertimbun material longsor dengan ketebalan lebih dari 1 meter. 

"Kami bersama warga masyarakat kurang lebih 100 orang dari 5 RT dan unsur muspika sigap melakuan upaya pembukaan jalur, hanya saja pembersihan material longsor yang menutupi jalan dilakukan warga masyarakat dengan cara manual dan alat seadanya. Kendati baru dibersihkan setengah jalan sejak sekitar pukul 23.00 WIB jalur Citeureup – Sukamakmur sudah bisa dilalui kendaraan," ujar Idik

Untuk sementara waktu, pembersihan jalan dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi karena harus menggunakan alat berat. 

"Harapan kami selanjutnya untuk semua pengendara sepeda motor dan mobil harus ekstra hati2 di musim hujan ini, antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terutama," Pungkasnya. ( Ahmad )