Garut

Kodim 0611 Garut Turunkan Anjing Pelacak Cari Korban Longsor

Spread the love

ERIMBANG.COM, GARUT – Kodim 0611 Garut terjunkan tim satwa, anjing pelacak dari Yonif 300 Raider Brajawijaya Cianjur, untuk membantu proses pencarian korban hilang tertimbun material longsor di Desa Sukanagara, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut pada Senin, 10 Juli 2023.

Satu orang warga Kampung Lemburtengah, Desa Sukanagara Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut atas nama Yayah (53) hilang tertimbun matrial longsoran pada beberapa hari kebelakang.

Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos mengatakan, hari ini memasuki hari ke tiga pencarian korban yang tertimbun material longsoran. Pihaknya terjunkan tim anjing pelacak dari Yonif 300 Raider Brajawijaya Cianjur.

“Kita lakukan pencarian korban dengan menggunakan dua ekor anjing pelacak milik Yonif 300 Brajawijaya untuk membantu melakukan pencarian Yayah warga Kampung Lemburtengah, Desa Sukanagara yang di duga hilang tertimbun material longsoran tanah,” katanya pada Senin (10/7/23).

Lanjut Dandim, untuk proses pencarian terlebih dahulu lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) longsoran di sterilkan.

“Kita sterilkan lokasi dari kerumunan orang dengan di bantu petugas Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana dan Basarnas. Setelah streril kita lanjutkan pencarian dengan menggunakan anjing pelacak,” jelasnya.

Dandim menambahkan, setelah berhasil dilakukan pencarian hari ketiga dilakukan dengan anjing pelacak berhasil ditemukan korbannya.

“Dengan bantuan team K9 Yonif 300 Raider Brajawijaya Kodim 0611 Garut, akhirnya tim evakuasi berhasil menemukan korban yang tertimbun longsor,” pungkasnya.

(NA)

Tinggalkan Balasan