Bogor

Pertama Kalinya, Camat Beserta Lurahnya Sambangi PWI Kota Bogor Ucapkan HPN

Spread the love

BERIMBANG.com Pertama kalinya dalam sejarah, sebelas Lurah beserta Camat dari Kecamatan Bogor Tengah menginjakan kakinya di kantor PWI Kota Bogor, dijalan Kesehatan Nomor 4, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (09/02/2021).

Bukan tanpa alasan, Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid membawa serta sebelas lurah se Kecamatan Bogor Tengah untuk mengucapkan Hari Pers Nasional (HPN) secara langsung kepada para anggota PWI Kota Bogor di kantor PWI.

Para Lurah se Bogor Tengah tersebut membawa kue sebagai tanda hari jadi HPN sekaligus Ulang Tahun PWI ke 75.

Dalam kesempatan itu, para pengurus PWI Kota Bogor beserta Camat Bogor Tengah, juga para Lurah serta perwakilan dari DPRD Kota Bogor yang diwakili Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin melakukan tasyakuran atau doa bersama.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dalam sambutannya mengaku terharu dan tidak menyangka atas kedatangan para ASN Kota Bogor yang ikut meramaikan peringatan HPN secara sederhana di kantor PWI Jala Kesehatan.

“Saya jujur terharu dan baru kali ini menitikan air mata, terimakasih kepada sahabat saya Kang Jenal Mutaqin serta Pak Camat Bogor Tengah Bapak Wahid serta bapak juga ibu lurah. Sungguh kejutan yang sangat luar biasa bagi kami,” kata Ari sapaan akrabnya.

Saaf itu, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid dalam sambutannya mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya sengaja datang ke Kantor PWI Kota Bogor bersama para Lurah bersilaturahmi sekaligus turut memperingati HPN bersama insan pers di Kota Bogor.

“Bagi saya pribadi beserta teman-teman para  Lurah insan pers merupakan sahabat sekaligus mitra kerja. Tanpa media program-program kami yang selama ini telah berjalan,” kata Wahid.

Terpisah, wartawan senior Jacky Wijaya mengakui bahwa baru kali ini kantor PWI Kota Bogor didatangi oleh Camat dan para Lurah.

Terlebih dalam momentum sakral HPN dan HUT PWI ke 75. Biasanya, masih kata Jacky, setelah menjadi kepala dinas atau pejabat yang lebih tinggi dari Camat atau Lurah, mereka baru bersilaturahmi ke kantor PWI.

“Kalau gubernur, Walikota, Bupati, Sekda para Kepala Dinas, Kapolres atau pejabat lainnya kerap kali berkunjung. Ini mungkin sejarah sekaligus kejutan buat kami,”

“Dalam pengertian para pejabat wilayah Camat dan Lurah pun juga merupakan mitra kami,” tutup Jacky. (**)