Masyarakat Dan Pedagang Bangun Posko Pengamanan Antisipasi Eksekusi Pasar Kemirimuka

 66 Views

Kepala Dinas Perdagin, Kania Parwati ( jilbab) saat mengunjungi Posko pengamanan ( Foto : Iik )

BERIMBANG.COM, Depok – Menjelang Eksekusi pada hari ini tanggal 19 April warga sekitar Pasar Kemirimuka dan para pedagang melakukan pengamanan rencana eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Depok.

Pengamanan dilakukan di pintu masuk pasar dengan mendirikan posko – posko pengamanan untuk mengantisipasi adanya eksekusi   penggusuran dan menggagalkan eksekusi yang selama ini membuat para pedagang dan lingkungan sekitar resah.

Ketua RW 13 Kelurahan Kemirimuka, Mulyono ketika dikonfirmasi berimbang.com mengatakan, Kami warga lingkungan RW 13 menolak keras dengan adanya eksekusi karena menurutnya bilamana eksekusi dilakukan dapat merugikan pedagang dan warga.

" Kami akan pertahankan sampai titik darah penghabisan untuk menggagalkan eksekusi karena dampaknya kepada lingkungan. Dengan adanya pasar dilingkungan sangat bermanfaat untuk warga," ungkap Mulyono.

" Yang kami bela bukan hanya pedagang tetapi juga warga kami karena warga kami juga ada yang mencari nafkah dipasar," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Kania Parwati ketika melakukan kunjungan ke posko pengamanan sangat mendukung dengan reaksi warga dan pedagang untuk menolak eksekusi yang akan dilakukan Pengadilan Negeri Depok.

Kania juga berharap nantinya bila dilakukan peremajaan pasar, Pemkot Depok yang harus mengelola pasar tersebut karena bilamana pengelolaan pasar di pegang oleh swasta harga harga di pasar tidak bisa di kontrol.

" Untuk itu kami sangat berharap agar tidak terjadi eksekusi dan para pedagang menjadi nyaman dalam berdagang," ucap Kania.

Pemerintah Kota Depok menurut Kania sudah mengajukan Hak Pengelolaan Lahan ( HPL)  Pasar Kemirimuka kepada BPN tetapi belum ada tindak lanjut ( Iik)

%d blogger menyukai ini: