Published On: Sat, Aug 11th, 2018

Luar biasa! Pembangunan Jalan Lingkungan Desa Srogol Patut Ditiru

Share This
Tags

BERIMBANG.COM – Bogor. Sebagian ruas jalan di wilayah Desa Srogol Kabupaten Bogor kini sebentar lagi dalam kondisi mulus. Tak hanya jalan utama di Desa Srogol tetapi juga ke dalam gang-gang kampung. Pembangunan sarana dan prasarana jalan lingkungan dirasakan banyak manfaatnya berkat kucuran dana desa tahap ll 2018. Hal ini diakui oleh Kepala Desa Srogol Hendra Muhamad Wildan ketika dijumpai beberapa awak media ke lokasi pengerjaan jalan, Jum' at (10/8/2018).

Desa Srogol yang pertama kalinya di Kecamatan Cigombong yang melakukan pengaspalan (hotmiks) ke gang-gang  kampung. Desa Srogol bisa dibilang desa yang berhasil dan sukses menjalankan berbagai program pembangunan infrastruktur, dan bisa dikatakan merupakan desa yang patut di contoh oleh desa lainnya.

Senada dikatakan oleh salah satu warga budi yang mengatakan dengan senang dengan adanya program pembangunan pengaspalan di kampungnya yang masuk ke gang-gang, "Pak Kades telah memberikan kinerja dan ide yang tepat sasaran," ucapnya.

Di kantor Desa Srogol Hendra Muhamad Wildan mengatakan, pemanfaatan DD pada tahap ll 2018 mampu membangkitkan semangat maupun inisiatif gotong royong dan kerukunan bertetangga dalam menyelesaikan persoalan desa.                           
                
"Intinya kami pemerintahan Desa Srogol mencoba mempelajari dan menganalisa setiap permasalahan warga di wilayah masing masing RW dan mempertahakan nilai-nilai gotong royong di masarakat," Ia akui program yang dilakukan saat ini bisa dijadikan contoh untuk pembangunan lingkungan, pembangunan jalan di Hotmiks di jalan lingkungan ini yang masuk ke gang-gang kita laksanakan di tiga wilayah dulu yaitu Kampung Cisalopa, Pangarakan, dan Kampung Pangkalan yang saat ini masih dalam tahap pengerjaanya akan selesai kurang dari 65 persen lagi ucapnya.

Ia juga menambahkan, "dengan peningkatan jalan desa tersebut, diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, dengan begitu kalau jalan bagus dan baik mereka akan lebih nyaman," ucapnya.(yosef/Nana)

About the Author