Published On: Sat, Jul 7th, 2018

Ketua FKPPI 1022: HBH Jadikan Organisasi Lebih Solid dari Berbagai Bidang

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Depok  – Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra putri TNI/Polri (FKPPI), 1022 Kota Depok menggelar halalbilhalal Sabtu (7/7), di Sekretariat KB FKPPI Kota Depok Jln Anggrek Raya Depok Jaya, Pancoran Mas Kota Depok, Jawa Barat.

"Halalbihalal ini dihadiri seluruh Ketua peng­urus Rayon, pengurus FKPPI 1022 se-Kota Depok.Maka berharap agar mempererat silaturahmi ke­luarga besar FKPPI dan mempererat hubungan emo­sional antara kepe­ngu­rusan dan kedepannya agar solid untuk memajukan FKPPI sebagai organisasi berideologi Pancasila dan UUD 1945.

"Hari Raya Idul Fitri tiba, salah satu tradisi masyarakat kita yang selalu dilakukan adalah halal bihalal ke rumah sanak saudara dan kolega. Maka tradisi ini merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan serta berbagi cerita kepada para sanak saudara.

"Artinya, selagi masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri ini, apabila masih ada kesalahan yang belum termaafkan maupun dimaafkan, mari direlakan dan diikhlaskan agar tali persaudaraan kita dengan kerabat tidak terputus dan hidup menjadi lebih damai di kemudian hari nanti," ucap Ketua KB FKPPI 1022 Kota Depok, Yudi Raizal kepada sejumlah pewarta Sabtu (7/7), usai acara Halalbihalal FKPPI 1022 Kota Depok.

Yudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar FKPPI serta para undangan yang hadir. Kemudian, tak lupa kepada seluruh panitia yang bersusah payah merangkai acara halal bi Halal ini bisa berjalan dengan baik.

“Selamat hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 hijirah. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Di hari yang masih berbahagia ini di suasana lebaran tentunya kita semua sangat berbahagia bersalam salaman semoga acara ini dapat mempererat tali silaturahmi kita keluarga besar FKPPI 1022 Kota Depok.

Dia menambahkan, bahwa halal bi halal ini memiliki esensi untuk menjalin silatuhrahmi dengan baik oleh seluruh lapisan Ormas lainya, sehingga mampu menunjang tercapainya tujuan keharmonisan hubungan. Selain itu, Yudi juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Bahakan diharapkan FKPPI 1022, lebih diperkuat lagi konsolidasi dan struktur organisasi khususnya diinternal, sehingga organisasi ini lebih solid lagi dari berbagai bidang," ujar Yudi.

Yudi mengingatkan, bahwa terkait pertemuan antara Ketum KB FKPPI, Panglima TNI dan HS tadi pagi pukul 09.00 wib, di Magelang, maka dapat saya jelaskan secara singkat bahwa pertemuan tersebut atas undangan dari Panglima TNI. Jadi pertemuan tersebut sudah dilakukan, dari hasil pertemuan yang disampaikan pada intinya Panglima TNI menginginkan agar hanya ada 1 organisasi KB FKPPI. 

"Jadi diharapkan agar GM FKPPI dapat bergabung dengan KB FKPPI. Demikian kesimpulan yang dapat saya sampaikan kepada rekan-rekan mengenai hasil pertemuan dengan panglima TNI tersebut. Bahkan sebelumnya, pada (10/5 2017) di Depok, sudah dilakukan peleburan menjadi satu nama yakni KB FKPPI, artinya tidak ada GM dan Ormas FKPPI. Saya juga berharap, agar FKPPI dapat  menjadi garda di depan untuk memerangi nar­koba, dan tindakan kriminalisme serta radikalisme," imbuhnya.( *)

About the Author