Published On: Fri, Sep 7th, 2018

Ambulance Gratis Organisasi Pers AWPI Malang, Warga Bersyukur

Share This
Tags

BERIMBANG.COM PASURUAN – Armada Ambulance milik Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Malang Raya, dalam membantu sesama sangat dirasakan warga masyarakat, salah satunya warga Dusun Gunting, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat, 07/09/2018.

Ungkapan syukur serta terimakasih diucapkan Mustofa (37) kepada AWPI Malang Raya yang sudah membantu dengan menyediakan Ambulance untuk mengangkut Taripan (70), warga Gunting RT 01 RW 06 Desa Sentul, yang sedang mengalami sakit dan pembengkakan di bagian kakinya.

Taripan, Sempat di rawat di Puskesmas Kecamatan Purwodadi sejak Selasa, 04-09-2018.

Jumat (07-09), Taripan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Lawang guna tindakan Operasi. Namun karna Operasi baru akan dilakukan 3 hari kedepan maka pasien harus diboyong pulang oleh keluarga dengan alasan Rumah Sakit sedang tidak ada kamar kosong.

Heru Prabowo, salah satu anggota Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang sekaligus Driver Ambulance mengatakan, bahwa Ambulance milik AWPI tersebut memang selalu stanby untuk kepentingan menolong warga yang membutuhkan, khususnya warga masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan.

“Ambulance ini milik Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Malang Raya yang setiap harinya selalu stanby dan dipergunakan untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan, misalnya evakuasi ke Rumah Sakit, Pulang dari Rumah Sakit dan sebagainya,” ungkap Heru.

Sementara pengakuan Mustofa, pihaknya mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Ambulance khususnya AWPI Malang Raya serta atas respon teman-teman yang melalui WA grup akhirnya ada yang menolong kesulitanya.

“Saya sempat muter-muter cari mobil carteran, karna ambulance Rumah Sakit tidak bisa dan disuruh cari mobil carteran diluar," katanya.

"Setelah saya cari-cari tidak menemukan akhirnya saya bertanya-tanya di WA grup Komunitas Purwodadi Guyub Pasuruan (PGP) dan langsung ditawari Ambulance Milik Wartawan AWPI Malang Raya oleh Ketua Grup dan langsung saya meng iya kan,” ujar Mustofa.

“Saya sangat berterimakasih kepada AWPI Malang Raya dan juga Komunitas PGP yang sudah ikut membantu meringankan beban keluarga saya,” pungkasnya.  (Pi,Sol/TYr)

About the Author