Categories: Depok

Yusra Amir Pimpim DPD LPM Kota Depok Periode 2020 – 2025

BERIMBANG.COM, Depok – Musyawarah Daerah (Musda) III DPD LPM kota Depok tahun 2020, yang dilaksanakan pada Sabtu (15/2) di gedung Sekar peni, jalan Siliwangi no 14, kelurahan Depok, Pancoranmas, Depok.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kesbangpol, LPM kelurahan se-kota Depok, ketua DPD LPM Demisioner, ketua DPD LPM provinsi Jawa Barat, DPP LPM RI.

Sementara untuk yang mendaftar sebagai calon DPD LPM kota Depok ,Yusra Amir (LPM Bojongsari Baru), Usman Balau (ketua LPM Cilodong).

Usman Balau menyampaikan dalam sambutannya, ini adalah sebuah catatan sejarah baru di kota Depok, semua peserta undangan hadir untuk memilih pimpinan ketua DPD LPM kota Depok yang baru.

“Ini adalah kegiatan yang luar biasa, catatan sejarah baru bagi kota Depok, saya mengumumkan untuk tidak maju kembali sebagai calon ketua DPD LPM, saya mendukung Yusra Amir sebagai ketua,”jelas Usman Balau yang seketika membuat peserta kaget atas mundurnya sebagai calon.

Dengan pengumuman pengunduran diri sebagai calon DPD LPM kota Depok, secara otomatis, pimpinan DPD LPM kota Depok periode 2020-2025 di menangkan oleh Yusra Amir sebai calon tunggal.

Disisi yang sama, Yusra Amir menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh LPM se-kota Depok yang telah memberikan kepercayaan amanat sebagai ketua DPD LPM kota Depok, dan sebagai petugas, saya harus menjalankan tugas yang diberikan oleh ketua LPM di 63 kelurahan.

“mari kita bangun DPD LPM kota Depok lebih baik, dan jadikan DPD LPM tempat mencari solusi bersama sama,”beber Yusra.

Yusra menambahkan, sesuai Perda No 9 Tahun 2017 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, LPM sejatinya merupakan mitra pemerintah terutama di setiap kelurahan. Oleh karenanya, perlu dibicarakan lebih lanjut bagaimana meningkatkan eksistensi DPD LPM Kota Depok sebagai induk LPM di Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengharapkan kepada ketua DPD terpilih untuk betul betul membangun, dan keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), bisa dirasakan masyarakat selaku mitra pemerintah.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kota Depok, saya sangat mengapresiasi kegiatan Musda DPD LPM kota Depok, sekaligus mengucapkan selamat kepada Yusra Amir yang telah terpilih sebagai ketua DPD LPM kota Depok,”ujar Pradi, sewaktu memutup Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pengurus Daerah (DPD) LPM Kota Depok.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan terpilihnya Yusra Amir sebagai ketua DPD LPM kota Depok periode 2020-2025 untuk bisa membangun dan mendorong pemberdayaan masyarakat, bangun komunikasi yang baik karena itu adalah wahana pemecah solusi yang baik.( Red).

Recent Posts

Jika Dana Desa Tidak Cair Segera, Senator Fachrul Razi: Sebaiknya Menteri Desa Diganti

BERIMBANG.com - Pimpinan Komite I DPD RI, H. Fachrul Razi, MIP yang menjabat Wakil Ketua Komite I DPD RI menjadi… Read More

1 jam ago

Jabar Akan Bagi Rp 500ribu/KK Melalui Data Kemensos, Cerita 2 Kades di Kabupaten Bogor

BERIMBANG.com - Bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat Jawa Barat (Jabar), di ungkap oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, sebesar… Read More

3 jam ago

Raja Maroko Memberi Pengampunan Bagi 5.654 Tahanan

BERIMBANG.com Rabat - Raja Maroko, YM Mohammed VI telah memberikan pengampunan kepada 5.654 tahanan dan memberi perintah untuk mengambil semua… Read More

13 jam ago

1,5 Juta Masker dan APD Bagi Tenaga Medis Akan di Pesan Pemkab Bogor

BERIMBANG.com - Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab Bogor), Jawa Barat, dalam waktu dekat akan memesan masker untuk tenaga medis yang ada… Read More

2 hari ago

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Depok Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

BERIMBANG.COM, Depok - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Depok atau disingkat  (KKSS-Kota Depok) melakukan kerjasama dengan Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi… Read More

2 hari ago

Korps Adhyaksa Berduka, Kepala BPKP: Beliau Memiliki Tekad

BERIMBANG.com - Korps Adhyaksa tengah berduka putra terbaik bangsa, Wakil Jaksa Agung Arminsyah, meninggal setelah mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi… Read More

3 hari ago