Walikota Depok Buka Turnamen Volley Ball antar Kecamatan

 229 Views

BERIMBANG.COM, Tapos – Turnamen bola voli putra-putri merebut kan piala Walikota antar Kecamatan se-Kota Depok dalam rangka memeriahkan HUT Kota Depok ke-20 Tahun 2019. Hal tersebut merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap Kecamatan.

Walikota Depok melakukan smast Pertandingan eksebisi Walikota CS lawan camat dan lurah ( Foto : Adi Mahmudi).

Demikian di katakan Walikota Depok Muhamad Idris, seusai membuka Turnamen bola voli putra-putri, Sabtu (16/03/19), di lapangan Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos-Kota Depok.

“Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli se Kota Depok, mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat, mulai dari anak-anak hingga para manula,”kata Idris pada media berimbang.com seusai mengikuti pertandingan eksebisi antara Walikota CS lawan para Camat dan Lurah.

Idris menyampaikan, penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang/juara.

“Saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memeihara jiwa sportivitas, sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,”tandas Walikota.

Kemudian Idris memberikan pesan bahwa rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari. 

Untuk itu Walikota mengingatkan seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Depok, senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju prestasi yang lebih baik.

”Melalui turnamen ini KONI dan PBVSI Kota Depok dapat memilih pemain-pemain terbaik, baik itu putra maupun putri agar dibina secara khusus untuk mendapatkan tim yang solid,” harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra mengatakan tujuan penyelenggaraan Turnamen bola voli putra-putri Walikota Cup antar Kecamatan se-Kota Depok untuk ikut meramaikan HUT Kota Depok ke-20 Tahun 2019,  hal ini juga di maksudkan mengembangkan bakat dan minat generasi muda khusunya di cabang olahraga bola voli.

Kemudian Amri mengingatkan  membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri tidaklah mudah, untuk itu, rasa tanggungjawab serta mengembangkan budaya hidup sehat, harus di mulai dari usia muda.

“Gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme, di turnamen inilah anak anak muda kita bisa mengembangkan bakatnya,” tutur Amri.(adi).