Sewa Apartemen Harian Dikawasan Sentul City, Camat: Bukan Kewenangan Kita

 45 Views

BERIMBANG.com Apartemen dikawasan sentul city, kabupaten Bogor, Jawa Barat, ternyata ikut juga mengentaskan coronavirus atau Covid-19, dengan menutup sewa apartemen harian.

Pantauan berimbang.com Deretan Gedung yang menyerupai rumah toko (Ruko) berbaris panjang berderet pintu-pintu. Ada dua pintu yang memfasilitasi untuk menyewa gedung di sampingnya.

Juga ada salah satu pintu Ruko bertuliskan di sewakan. Saat redaksi meminta informasi apakah benar gedung apartemen disampingnya itu disewakan.

“Tutup pak, sampai nanti habis lebaran,” kata penjaga lobi penerima tamu. terlihat diatas meja lobi tertulis daftar harga sewanya, ia juga menjelaskan bisa boking melalui internet.

bahkan, ia mengarahkan ke tempat selain lokasi yang dia jaga, “coba pak ke sebelah,” sebutnya yang enggan disebutkan namanya.Rabu, 1 april 2020.

Terpisah dihari yang sama, saat dikonfirmasi terkait aturan dan kewenangan, Camat Babakan Madang, Cecep Imam, tidak menjelaskan banyak tentang sewa menyewa Apartemen itu.

Ketika dimintai komentar, ia mengatakan, “tidak ada tanggapan,” katanya, “bukan kewenangan kita (Camat),” ujar Cecep, dihalaman kantor Camat babakan madang, Kabupaten Bogor.

Pengakuan Cecep, selama 4 bulan menjabat sebagai Camat, ia tidak pernah mendapat aduan dari masyarakat tentang penginapan apartemen yang disewakan itu.

“sampai detik ini aduan dari masyarakat mengenai penyewaan tersebut belum ada aduan, mudah mudahan tidak ada,” terang Cecep.

“operasional itu bukan kewenangan kita (Kecamatan) pak,” kata Cecep, “bukan di Kecamatan atau di Desa,” katanya menegaskan.

Malah ia mengatakan, “Itu PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia),” kata Cecep.

Sementara dilokasi sekitar, masyarakat yang enggan disebut namanya menanggapi, “Bagaimana mau tahu bang itu kawasan elit, kawasan yang jauh dari perkampungan,” katanya.

“Jangankan nanya, mau masuk aja warga sudah minder bang,” ujarnya.

(TYr)

%d blogger menyukai ini: