Satgas Laskar Dewa Akan Ikuti Pelatihan Anti Teror Di Polda Jabar

BERIMBANG.COM, Bogor – Ketua Dewan Pembina (KDP) Laskar Demokrasi Warga (Laskar Dewa) Gus Fauzi Ali Hanafi, akan mengirimkan sejumlah anggota Satuan Tugas (Satgas) nya dalam pelatihan Anti Teror dan Penjinakan Bahan Peledak (Jihandak) yang digelar oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat. Jelang kegiatan itu, Laskar Dewa melakukan berbagai persiapan.

Ketua Dewan Pembina (KDP) Laskar Dewa, Gus Fauzi Ali Hanafi mengatakan, Dalam waktu dekat ini akan diikuti sertakan Satgas Laskar Dewa dalam kegiatan Anti Teror dan Penjinakan Bahan Peledak yang merupakan respon positif atas permintaan langsung dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

"Permintaan Kapolda Jabar itu sebuah kehormatan dan kebanggan besar untuk kami, dan merupakan kesempatan baik yang tidak akan kami sia – siakan. Sehingga, kami melakukan persiapan matang untuk melakukan seleksi terhadap para anggota satgas yang akan kami ikut sertakan dalam kegiatan tersebut", ujarnya.

Untuk mempersiapkan Satgasnya, KDP Laskar Dewa mengintruksikan kepada Dan Satgasnya untuk melaksanakan Apel Luar Biasa, yakni dengan menyiagakan Satgas dengan kekuatan penuh yang berjumlah ratusan anggota. Dalam apel itu, para instruktur melakukan seleksi ketat terhadap anggotanya. Hingga akhirnya terpilih delapan orang pilihan yang dinyatakan memenuhi syarat dan siap mengikuti pelatihan.

"Delapan orang anggota yang akan mengikuti pelatihan itu menyatakan kesiapannya sendiri, dan menurut kami semuanya telah memenuhi syarat. Untuk lebih mempersiapkannya, kami akan terus melakukan berbagai pembekalan, mulai dari pisik maupun mentalnya", ucapnya. (Na)