Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah

 100 Views

IMG-20160713-WA0004

BERIMBANG.COM , Bogor – Telah terjadi peristiwa kebakaran yang melalap rumah warga milik H.Supanda di kampung citugu Rt. 04/Rw. 11 Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong , Kabupaten Bogor . Rabu (13/03/2016)

Pantauan berimbang.com , Penyebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik, saat itu pemilik rumah sedang dalam keadaan sakit didalam rumahnya.

Menurut saksi mata , baping (42) selaku Ketua Rukun Tetangga (Rt) 04, menjelaskan, kejadian di perkirakan pukul 11:00 siang , dirinya melihat kabel listrik yang membentang didepan rumah H. Supanda meledak dengan suara kencang dan mengeluarkan percikan api , kemudian api menyambar kepada atap triplek sehingga api membakar rumah warga  , akhirnya dia meminta bantuan kepada warga di sekitar lokasi kejadian untuk mengguyur dengan ember berisikan air juga membantu memindahkan barang milik H Supanda.

” Tak lama kemudian ,datang 3 unit mobil pemadam kebakaran , lalu dengan dibantu oleh pemadam kebakaran api pun padam pada pukul 12:00″,”  jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Satuan Polisi Pamong Praja (Pol Pp) Somantri .Sos, mengimbau, agar memeriksa secara berkala instalasi dirumah, apabila ada kabel rapuh, sambungan atau stop kontak yang aus atau tidak rapat segera ganti dengan yang baru.

” Periksa kondisi tungku masak (baik kompor minyak maupun kompor gas, selang, tabung, dan lain-lain) segera ganti apabila ada komponen yang rapuh atau bocor,” ucap.

Lanjut Somantri, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, total kerugian kurang lebih hampir mencapai Lima Puluh Juta Rupiah. ( Irwan/Nana)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan