Ribuan ASN Hadiri Pembukaan Porpemkot Depok Di GDC

BERIMBANG.COM, Depok – Pemerintah Kota Depok kembali selenggarakan kegiatan Tahunan. Menggelar Pekan Olahraga Pemerintah Kota Depok (Porpemkot). Porpemkot yang di buka oleh Walikota Depok Mohammad Idris, di hadiri oleh ribuan peserta dari kalangan ASN dan perangkat Vertikal lainnya seperti jajaran DPRD Kota Depok, Polres Depok, Kodim 0508 Depok, Kejaksaan Negeri Depok dan masyarakat Kota Depok.

“Membudayakan olahraga itu sangat penting, sebagai ASN kita bisa melayani dengan keadaan prima, dengan  memiliki kondisi jasmani, pikiran, mental dan rohani yang sehat,” ucap Walikota pada media berimbang.com seusai membuka Por Pemkot di Grand Depok City (GDC) Jumat (15/3/19).

Idris mengatakan, banyak nilai yang bisa didapatkan dalam kegiatan olahraga. Salah satunya dari olahraga gerak jalan yang bisa meningkatkan silaturahmi dan keakraban antar ASN. Meski ASN di Depok bukan berlatar belakang atlet. Namun, dirinya merasa bangga kepada ASN Kota Depok sebab mereka selalu unggul dalam kegiatan Por Pemda setiap tahun, di ajang porpemprop tingkat Jawa Barat.

“Setiap Tahun Depok selalu berada di urutan yang cukup membanggakan di Jawa Barat. hal ini pertanda ASN Kota Depok merupakan unggulan,” kata Idris.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menambahkan, Por Pemkot 2019 bisa menjadi ajang menjaring para ASN untuk mengikuti Por Pemda tingkat Jawa Barat yang akan datang. Sedangkan ajang seleksi itu mengikuti beberapa cabang olahraga (cabor) seperti futsal, bulutangkis, tenia meja, catur dan cabang atletik yang akan di pertandingkan.

“Tahun ini di harapkan ASN akan ikut pertandingan dapat meraih prestasi, dengan rasa persahabatan untuk Depok yang lebih baik,” tutur Wijay. (adi).