Program Indonesia Pintar Tidak Merata Di Kota Depok

 105 Views

IMG_20151219_102424

BERIMBANG.COM, Depok – Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2015 dari Kementrian Pendidikan yang disalurkan kepada seluruh siswa SD, SMP dan SMA di Kota Depok tidak merata, pasalnya hanya siswa yang datanya terdata ┬ádi Kantor Kementrian Pendidikan yang bisa mendapatkan dana bantuan kementrian tersebut, sedangkan yang namanya tidak terdata tidak dapat.

Seperti yang di katakan Jaenudin , Kepala sekolah SDN O3 Beji timur, dirinya menyambut baik program dari Kementerian Pendidikan, sejumlah 426 siswa dari 500 siswa mendapatkan bantuan.

” Sebenarnya kami tidak mengetahui program tersebut tetapi dengan adanya bantuan PIP, siswa dapat terbantu contohnya, dengan dana tersebut bisa untuk dibelikan perlengkapan sekolah, harapan saya, program ini bisa berkelanjutan” ujar Jaenudin kepada berimbang.com diruang kerjanya. Jum’at (18/12/2015).

Hal yang sama dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Kota Depok, Tugino mengatakan, Pihaknya tidak mengetahui program PIP dari Kementrian Pendidikan, siswa yang mendapatkan bantuan tidak semua mendapatkannya sedangkan, masih menurut Tugino, pihak sekolah juga tidak mengetahui seperti apa prosedurnya untuk mendapatkan bantuan tersebut.

” Akibatnya banyak siswa tidak mendapatkan bantuan, SMAN 11 hanya 10 siswa yang mendapatkan bantuan tersebut, kami selalu update data siswa ke Dinas Pendidikan Depok karena setiap hari jika ada perbaikan selalu kami laporkan dengan cepat,” ucap Tugino.

Sementara itu, salah satu wali murid di Kecamatan Beji, Ruslan (41) mengatakan, sangat menyayangkan anaknya tidak mendapatkan bantuan, padahal anaknya masih duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah.

” Anak saya dua-duanya tidak mendapatkan bantuan padahal kami sangat sekali membutuhkannya untuk membeli segala perlengkapan sekolah, saya menanyakan, kenapa saya tidak mendapatkan sedangkan yang lain dapat bantuan,” Ujar Ruslan dengan nada kesal. (Rahmat Budianto).

Tinggalkan Balasan