Peringati Hari Air Sedunia, Bupati Bogor Adakan Penanaman Pohon

 45 Views

IMG-20170322-WA0001

BERIMBANG.COM, Bogor– Bupati Bogor Hj Nurhayanti dan Balai Besar Wilayah Sungai(BBWS) Ciliwung-Cisadane adakan kegiatan penanaman pohon, dalam rangka Peringati Hari Air Se-Dunia, acara yang berlokasi di Danau Lido, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Selasa (21/3/17)

Kegiatan tersebut merupakan pedulinya terhadap Lingkungan, dan di hadiri juga oleh unsur Muspida Kabupaten Bogor, Muspika Kecamtan Cigombong, perwakilan pejabat Direktorat Jenderal Air dan Sumber Daya Mineral Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT. MNC Land, Kapolsek, Danramil Cijeruk-Cigombong, dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini sesuai yang di instruksi oleh kementerian, karena kondisi Danau Lido mulai menyempit akibat sedimentasi. “Danau Lido akan dinormalisasikan kembali dan bekerja sama dengan pihak MNC Land. Soal pendangkalan akan dilakukan pengerukan dan di sekitaran danau dilakukan penanaman pohon agar konservasi alam tetap terus terjaga dan bersih,” ujar Kepala BBWS Ciliwung-Cisadane, Tengku Iskandar kapada wartawan

Sementara itu,  Bupati Bogor, Nurhayanti berharap kegiatan ini menjadi pusat perhatian untuk rehabilitasi dan konservasi air tanah serta jadi model pengelolaan lingkungan berdimensi pemberdayaan masyarakat.

“Saya himbaukan kepada semua lapisan masyarakat agar senantiasa bisa menjaga lingkungan sekitarnya, dan punya rasa memiliki dengan menjalin kerja sama yang kuat antara masyarakat dengan pihak pemerintah karena menjaga lingkungan merupakan  tanggung jawab bersama,” ucapnya

Camat Cigombong Basrowi,  menyambut baik dengan kegiatan tersebut, dalam rangka peringatan hari Air Se-Dunia ini Bupati Bogor hadir, dan BBWS adakan penanaman pohon di sekitar danau Lido itu semua merupakan peduli lingkungan." Dengan adanya penanaman pohon ini saya harap masyarakat Cigombong bisa menjaga dengan lebih baik lagi dan punya rasa memiliki, terutama menjaga lingkungannya," harapnya. (Na/Wan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: