Muspika Kecamatan Cigombong Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Meyambut Hari Raya Idul Fitri

BERIMBANG.COM, Bogor – Kapolsek Cijeruk Kompol Nurahim bersama Danramil 2123 Cijeruk Mayor inf Suparno, Satuan Brimob, anggota pospam Satlantas Polres Bogor, Unsur Muspika Kecamatan Cigombong, Dishub, Satpol PP, Upt Puskesmas Cigombong, serta Ormas Laskar Dewa, menggelar Apel bersama yang bertempat di Pos PSBB Pintu Exit Tol Cigombong POSPAM CIGOMBANG, Sabtu (23/5/20) pagi tadi.

Apel gabungan tersebut persiapan menyambut kunjungan dari Wakapolda Jabar dan Kasdam III/Siliwangi, yang didampingi Wadir Lantas Polda Jabar, Wadir Samapta Polda Jabar, Waasops Kasdam III/Slw, Waasintel Kasdam III/Siliwangi, yang berangkat bersama-sama dari Mapolrestabes Bandung menuju Kabupaten Cianjur via jalur Padalarang-Cianjur, kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan setiap Pos Psbb yang ada di wilayah Jawa Barat, salah satunya Pos PSBB Pintu exit Tol Cigombong

Kapolsek Cijeruk, Kompol Nurahim, Saat memberikan arahannya dalam apel gabungan tersebut mengatakan, Hari ini ada kunjungan dari Wakapolda Jabar dan Kasdam III Siliwangi beserta rombongan, antisipasi mampir dalam rangka pengecekan disetiap Check Point Pos Psbb dan Pos Pam Ops Ketupat Lodaya wilayah Cijeruk Cigombong pemantauan Arus lalulintas dan menjelang malam nanti adalah malam takbir untuk antisipasi adanya Pawai Takbir, walaupun sebelumnya sudah dilakukan himbauan agar tidak melakukan pawai takbiran keliling dijalan untuk bertujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri kegiatan Psbb harus  ditingkatkan lagi.

“Dalam melaksanakan Psbb harus kita tingkatkan lagi untuk tidak terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya pelarangan mudik bagi kendaraan keluar masuk  atau para pengendara maupun penumpangnya agar mentaati aturan/anjuran pemerintah menggunakan masker, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar guna mengantisipasi terjadinya nyebaran virus covid-19,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Mayor INF Suparno, Danramil 2123 Cijeruk manambahkan, Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang sudah memasuki H min 1. Menurutnya, selain meningkatkan pelaksanaan Psbb kita juga harus mingkatkan keamanan lingkungan, kususnya diwilayah Kecamatan Cijeruk – Cigombong.

“Keamanan lingkungan kita tingkatkan juga. Apa lagi malam ini, malam hari hari H Idul Fitri (Malam Takbir) kami dari Koramil dan Polsek serta Unsur Muspika Kecamatan Cijeruk – Cigombong akan tetap melaksanakan patroli gabungan, guna mencegah apabila ada kerumunan warga, atau ada yang nongkrong- nongkrong gak jelas akan kita bubarkan, hal ini kita lakukan demi keamanan lingkungan,” ucapnya.

(Na/Wan)