Lembaga Pendidikan Membutuhkan Peran Humas Dalam Menyampaikan Informasi Sekolah

 216 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Peran menjadi Hubungan Masyarakat (HUMAS) sekolah, memiliki pekerjaan penting dalam menyampaikan informasi sekolah, dikatakan Waka Humas Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bogor, Nani Maryani saat ditemui awak media,

Menurutnya, tugas utama humas adalah memberikan informasi seputar sekolah, baik dalam segi pembelajaran, peserta didik, dan harus berhubungan dengan pihak internal maupun eksternal dari sekolah.

Nani melanjutkan, bidang hubungan kerjasama sekolah dan masyarakat adalah sangat penting. Dalam bidang hubungan kerjasama sekolah, 

tugas yang harus dilakukan wakil kepala sekolah bidang hubungan masyarakat adalah memberikan penjelasan tentang kebijakan sekolah, situasi, dan perkembangan sekolah sesuai dengan pendelegasian kepala sekolah.

Lebih lanjut, Menampung saran-saran dan pendapat masyarakat untuk memajukan sekolah. Membantu mewujudkan kerjasama dengan lembaga-lembaga terkait dan lembaga yang berhubungan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri.

“Agar tugas humas yang diemban bisa menjadi jembatan informasi ke khalayak publik untuk SMKN 1 Bogor, serta tali silaturahmi dengan semua pihak bisa terjalin harmonis,” terang Nani. 

Harapan Nani, anak didiknya di SMKN 1 Bogor dapat menjadi generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur, memiliki akhlakul karimah, dan berprestasi.

“Semoga mereka menjadi generasi bangsa yang cerdas dilandasi IPTEK dan IMTAQ yang baik,” pungkasnya. (EM/Tyr)