Categories: Depok

Lahan Pembangunan Pasar Modern Cisalak Diakui Ahli Waris Almarhum Kawidjaya Hendricus Ang

BERIMBANG.COM, Depok – Sebagian lahan dilokasi pembangunan proyek pasar cisalak, Cimanggis Kota Depok tahap II di pasang papan nama bertuliskan ” Tanah ini milik ahli waris alm Kawidjaya Hendricus Ang.

Dua papan nama tanpa mencantumkan nomor telepon  tersebut menjadi pertanyaan warga sesepuh sekitar lokasi pasar, pasalnya nama yang tertera di papan nama tidak dikenal dan ahli warisnya pun tidak dikenal masyarakat.

Menurut petugas keamanan proyek yang tidak mau disebutkan namanya, papan nama sudah terpasang dengan tiang menggunakan coran berbahan semen sedangkan pihak yang memasang papan nama diduga masuk tanpa ijin dengan mendobrak seng pembatas proyek.

Menurut sesepuh warga RT 5 RW 5 , Syamsudin (66) mengatakan sejarah tanah tersebut menurut sesepuh lingkungan RW 03, 04, 05, 06, 07  merupakan tanah wakaf di peruntukan untuk pemakaman umum warga dan nama yang tertera di papan nama tidak dikenal oleh warga sekitar. Selasa (12/4/2016) di kediamannya.

” Sedangkan papan nama disebagian lokasi proyek sebenarnya adalah tanah makam sedangkan makam tersebut sudah dipindah ke belakang,” ujar Syamsudin.

” Anehnya, kenapa gak dari dulu sewaktu pasar lama mau dibangun mengakui tanah tersebut, kenapa pas pembangunan pasar modern baru diakui sebagai tanahnya,” ucap Syamsudin.

Kepala Bidang Tata Ruang dan Pemukiman Kota Depok, Dadan Rustandi ketika di konfirmasi berimbang.com mengatakan, tanah dilokasi pembangunan Proyek Pasar Cisalak dengan nomor sertifikat hak pakai nomor 3 atas nama Pemerintah Kabupaten Tingkat II Bogor dan sekarang sudah milik asset Pemerintah Kota Depok.

” Siapapun yang mengakui lahan tersebut tidak mendasar, atas dasar apa mengakui tanah yang bukan miliknya apalagi sampai memasang papan nama atas nama ahli waris,” ungkap Dadan.

” Apa buktinya kalau dia mengaku-ngaku tanah yang bukan miliknya, kalau kita jelas buktinya ada berupa sertifikat untuk lebih jelasnya lagi coba tanya kebagian asset ,” Tambah Dadan. (Ii)

Recent Posts

Anggota DPR Siap Memfasilitasi Pemda Yang Daerahnya Terdampak Banjir

BERIMBANG.com Pekanbaru - Anggota Komisi V DPR RI, Syahrul Aidi Usai meninjau daerah yang terdampak banjir karena luapan sungai Kampar,… Read More

7 jam ago

Jaksa Agung Bilang Natal Kejaksaan Momentun Persahabatan

BERIMBANG.com Jakarta - Jaksa Agung Burhanuddin mengajak warga nasrani Korps Adhyaksa bahwa perayaan natal hendaknya dapat dijadikan sebagai momentun pembaharuan… Read More

7 jam ago

4 Agenda Kerja DPMD Kabupaten Bogor Desember 2019

BERIMBANG.com Bogor - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor telah melaksanakan 4 agenda kerja yang telah dilaksanakan pada… Read More

2 hari ago

Bupati Bogor Buka Forum Antar Pemimpin Daerah BES 2019

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin membuka forum tingkat tinggi antar pemimpin daerah yakni Borderline Economic Summit (BES) 2019,… Read More

3 hari ago

Bupati Bogor Dengar Curhat Warga Tentang Pendidikan & Kesehatan

BERIMBANG.com Bogor - Dalam Rebo Keliling (Boling) di halaman kantor Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (11/12),Bupati Bogor… Read More

4 hari ago

DPMD Kabupaten Bogor Latih 494 Orang Gunakan Aplikasi Penyaluran Dana1

BERIMBANG.com Bogor - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor latih 494 orang menggunakan aplikasi penyaluran dana bagian desa… Read More

4 hari ago