Elektabilitas Idris Dibawah 50 Persen, IBH Yakin Bisa Bersaing Di Pilkada Depok 2020

 27 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Terkait pencalonan Imam Budi Hartono ( IBH ) dengan Acep Azhari di Pilkada Kota Depok tahun 2020 menurutnya sudah sesuai mekanisme yang ada di Partainya ( PKS) dengan melihat popularitas dan elektabilitas calon yang akan di usung.

IBH yakin dengan elektabilitas dirinya yang sekarang ini sudah dilakukan akan mampu mengalahkan pesaing lainnya termasuk petahana.

” Kalau nanti dari tim lembaga survey internal maupun eksternal partai melakukan kajian dalam menentukan layak dan tidaknya siapa yang maju dalam pencalonan, itu kami serahkan lagi ke DPP, karena DPP yang memutuskan dan kalo memang elektabilitas saya kurang, untuk apa mencalonkan lebih baik mundur, ” ujar IBH. Senin ( 23/9/2019).

Ketika dikonfirmasi dari hasil lembaga survey UI dirinya urutan ke empat setelah petahana, IBH melihat kalau petahana popularitasnya masih dibawah 50 persen.

” Petahana seharusnya mempunyai tingkat elektabilitas diatas 50 persen, inikan gak,, masih dibawah 50 persen apalagi dibawah 20 persen, yah selisih dikitlah untuk membuat strategi menggerakkan mesin partai dan sudah biasa melompat jauh dalam meningkatkan elektabilitas dan popularitas ” Pungkasnya.

Iik

%d blogger menyukai ini: