DPC Pemuda Batak Bersatu Resmi Tercatat Di Kesbangpol Depok

 57 Views

BERIMBANG.com, Depok – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Depok resmi tercatat di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok.

Hal itu terlihat dari surat yang dikeluarkan Kantor Kesbangpol Kota Depok tertanggal 29 Juni 2020 dan ditandatangani langsung oleh Kepala Kesbangpol, M. N. Hakim Siregar.

Inti dari Surat bernomor 220/232/Kesbangpol itu menyebutkan perihal pencatatan keberadaan organisasi Pemuda Batak Bersatu di Kota Depok yang sebelumnya telah mengajukan surat permohonan tanda daftar organisasi ke Kantor Kesbangpol Kota Depok dengan nomor surat 002-SPM/DPC/06/2020 tanggal 25 Juni 2020.

Dari surat yang dikeluarkan Kantor Kesbangpol, diharapakan bahwa organisasi Pemuda Batak Bersatu Kota Depok dapat mengupdate segala informasi terkait aktifitas/kegiatan di organisasinya.

Melalui surat itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok juga berharap agar DPC PBB Kota Depok dapat menyampaikan laporan perkembangan organisasi dan setiap bentuk kegiatannya secara berkala kepada Walikota c.q Kepala Kantor Kesbangpol setisaknya setiap enam bulan sekali.

“Laporan kegiatan harus ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPC PBB dan minimal disampaikan setiap enam bulan sekali”, himbau Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, M. N. Hakim Siregar.

Terpisah, Ketua DPC PBB Kota Depok, Edi Hotman Saragih mengaku senang dengan dikeluarkannya surat pencatatan dari kantor Kesbangpol Depok itu.

Menurut Edi, dengan dikeluarkannya surat tersebut, maka keberadaan DPC PBB Kota Depok sudah sah diakui dan resmi tercatat di Pemerintah Kota Depok.

Edi juga mengungkapkan bahwa saat ini jajaran DPC PBB Kota Depok sedang mempersiapkan kegiatan pelantikan dari beberapa pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Depok.

“Rencananya, dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengukuhan pengurus di PAC Tapos, PAC Cipayung dan kemudian PAC Cilodong. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar”, pungkas Edi berharap.*

%d blogger menyukai ini: