Ditarik Leasing Walau Sudah Bayar Angsuran, Debitur Bakal Laporkan

 269 Views

BERIMBANG.com Bogor – Sukarna debitur Leasing WOM Finance Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, merasa aneh dan tidak terima dengan perlakuan kreditur yang memfasilitasi pihak ketiga yang ia sebut Matel menarik sepeda motor miliknya yang masih menjadi objek jaminan Fidusia

pengakuan itu disampaikan kepada wartawan pada jumat malam 10 januari 2020, ia menunjukan bukti angsuran yang dibayarkan di minimarket (Alfamart) Cipining pada 09 Januari 2020, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Sadar karena terlambat, Sukarna melakukan pembayaran dua bulan sekaligus atas nama dirinya Sukarna, namun ia mendapat kabar bahwa motornya telah ditarik debt kolektor (Matel) pada tanggal 08 Januari 2020 lalu.

Sukarna tidak tahu, bahwa sepeda motor yang baru saja dia bayarkan angsurannya sudah ditarik Matel (debt kolektor pihak ketiga) sehari sebelumnya.

Dengan kejadian tersebut, Sukarna akan melaporkan peristiwa ini ke kepolisian Sektor ataupun ke Kepolisian Resort setempat, guna pertanggungjawaban WOM Finance sebagai perusahaan pembiayaan.

(Red)