Diguyur Hujan, 2 Rumah Desa Ciadeg Dihantam Longsor

BERIMBANG.COM, Bogor – Masyarakat hendaknya lebih waspada saat menghadapi musim penghujan saat ini.  Karena tanpa bisa diprediksi,  setiap saat bencana alam selalu mengancam. Seperti yang dialami warga Kampung Dukuh Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong,  yang tertimpa bencana longsor, akibat hujan deras yang mengguyur, Senin (19/01/16) lalu.

Rumah milik Ikah (62) dan Empud (56) yang berlokasi di Kampung Dukuh rt 02/14 Desa Ciadeg itu porak poranda dihantam longsoran tanah hingga salah satunya nyaris roboh. Meski tidak ada korban jiwa,  namun kerugian yang ditimbulkannya mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat kejadian saya sedang berada di dalam rumah.  Tapi alhamdulillah keluarga saya selamat,  hanya motor anak saya rusak tertimpa bangunan yang roboh”, tutur Ikah, salah satu korban saat ditemui Berimbang.com dikediamannya.

Paska bencana, warga secara bahu membahu bersama aparat membantu memperbaiki rumah korban,  dan mengevakuasi puing –  bangunan yang tertimpa longsor. Sementara, pemerintah setempat memberikan bantuan tanggap darurat bencana.

“Kami sudah melaporkan kejadian bencana ini kepada pemerintah daerah melalui desa dan kecamatan.  Kami berharap pemerintah daera segera turun tangan dan memberikan bantuan kepada para korban”, kata Buyung, ketua Rw setempat kepada Berimbang.com, kemarin.

Reporter : Nana Suryana

Editor      : Raden Supriyadi