Cegah Covid-19 Area TPA Cipayung Disemprot Disinfektan

 39 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Petugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap truk sampah yang hendak masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung Kota Depok.

penyemprotan dan penertiban truk sampah yang hendak masuk ke lokasi TPA, menghentikan truk dijalan depan pintu masuk TPA.

“Kalau sampah yang masuk ke TPA seperti biasa tidak ada perubahan, sampah yg masuk berdasarkan data jembatan timbang berkisar antara 800 sampai dengan 850 ton/hari,” ucap Kepala UPT TPA Cipayung Ardan, kepada berimbang.com, Rabu (29/4/2020) ketika di hubungi via WhatsApp.

Ardan mengatakan, Dalam rangka pencegahan covid19 seluruh area perkantoran di TPA di semprot dengan disinfectan dan menutup taman TPA dari kunjungan masyarakat sekitar TPA Cipayung, kegiatan ini bentuk upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Truk sampah yang masuk ke TPA berasal dari berbagai wilayah Kota Depok, sehingga rawan membawa virus Corona.

“Kami tidak ingin penyebaran virus Covid-19 masuk kesini, ini sampah kan berasal dari berbagai daerah termasuk dari wilayah zona merah,” katanya.

Selain disemprot cairan disinfektan, kata Ardan, truk sampah yang masuk ke wilayahnya juga harus menggunakan terpal.

“Truk sampah yang langgar SOP seperti tidak pakai terpal atau meneteskan air lendir ke jalan-jalan dipaksa harus dibersihkan dan dilarang buang ke TPA,” ujar Ardan.

Ia menuturkan kegiatannya ini telah dilakukan sejak di tetapkannya Surat Edaran Walikota Depok, Arahan Kepala Dinas DLHK Kota Depok dan penetapan PSBB oleh Pemerintah.

“Selain kegiatan itu, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ke semua ruang, sarana ibadah dan jalan raya yang ada disekitar TPA Cipayung,” pungkas Ardan. (adi).

%d blogger menyukai ini: